Berita Banjarbarui

BREAKING NEWS - Pipa Jebol, Distribusi Air PDAM di Banjarbaru dan Kabupaten banjar Terhenti

Distribusi air bersih PDAM Intan Banjar kerumah para pelanggannya baik di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar terhenti dalam beberapa hari ini.

BREAKING NEWS - Pipa Jebol, Distribusi Air PDAM di Banjarbaru dan Kabupaten banjar Terhenti
Humas PDAM Intan Banjar.
Pipa milik PT Drupadi IPA Syarkawi, jebol seluas 500 milimeter hingga alami kebocoran di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Banjar pada Selasa (17/9) kemarin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Distribusi air bersih PDAM Intan Banjar kerumah para pelanggannya baik di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar terhenti dalam beberapa hari ini.

Salah satu jaringan pipa milik PT Drupadi IPA Syarkawi, jebol seluas 500 milimeter hingga alami kebocoran di Jalan Gubernur Syarkawi, Kabupaten Banjar pada Selasa (17/9) kemarin.

Hingga saat ini, proses perbaikan masih terus dilakukan untuk bisa segera dilakukan pendistribusian air bersih.

Sejumlah pelanggan terdampak akibat perbaikan kebocoran pipa itu. Untuk Kota Banjarbaru sejumlah wilayah yang terdampak yakni Landasan Ulin, Liang Anggang dan di jalan Trikora.

Baca: Penggal Kepala Bocah di HST Bukan Pembunuhan Pertama yang Dilakukan Ahmad, Ini Korban Sebelumnya

Baca: SESAAT LAGI Live Mola TV Live Streaming RCTI Timnas Indonesia U16 vs Mariana Kualifikasi Piala Asia

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Bhayangkara FC Liga 1 2019, Skor Akhir 1-4, 2 Kartu Merah Tuan Rumah

Untuk wilayah kabupaten Banjar yang terdampak yakni kawasan Jalan Irigasi Gambut, Tatah Makmur, Tatah Pemangkih, Tatah Layap, Tatah Belayung, Beruntung baru, Sungai Tabuk, jalan Martapura lama, Aluh Aluh dan Tambak Sirang Kabupaten Banjar.

Direktur Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar melalui Pelaksana Subbag Humas dan Hukum, Hikmatullah, menjelaskan bahwa petugas di lapangan masih berusaha melakukan perbaikan pipa tersebut.

"Kemarin, petugas di lapangan sudah melakukan penyambungan pipa yang bocor tersebut dan pagi tadi sudah dilakukan uji coba pendistrbusian air," katanya, Rabu (18/9).

Meski begitu, Hikmatullah menghimbau para pelanggan harus kembali bersabar. Sebab, proses distribusi air hingga kembali normal juga turut memakan waktu.

"Perbaikan ini memang diperkirakan memakan waktu selama dua hari. Untuk pengembalian tekanan jaringan dipelanggan menyesuaikan di lapangan," lanjut Hikmatullah.

Setelah proses perbaikan, distribusi air memang tidak langsung bisa tersalurkan hingga ke semua wilayah. Tentunya, kawasan yang terdekat yang lebih dulu dan lebih cepat menerima distribusi air dibanding dengan kawasan yang jauh.

Atas terjadinya gangguan pendistribusian air itu, Manajemen PDAM Intan Banjar sendiri memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Pihaknya juga berharap, masyarakat pelanggan PDAM Intan Banjar dapat memaklumi hal tersebut.

Perusahan milik daerah ini juga memberikan ruang komunikasi bagi masyarakat yang ingin menanyakan informasi lebih lanjut kepadanya.

Termasuk bagi masyarakat yang ingin memerlukan air bersih bisa memesan melalui mobil tangki.

"Dapat melakukan pemesanan mobil tangki, dengan mengubungi nomor 0511-4773201/ 0852 48487444," katanya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved