Bumi Tuntung Pandang

Camat dan Kepala Desa di Tanahlaut Diminta Tanggap Karhutla, Ini Harapan Wabup Abdi Rahman

Pemerintah Daerah Tala menggelar rapat koordinasi bersama dengan jajaran TNI, Polri, BPBD, Damkar, PMI, perusahaan-perusahaan yang ada di Tala.

Camat dan Kepala Desa di Tanahlaut Diminta Tanggap Karhutla, Ini Harapan Wabup Abdi Rahman
HO/Humas Pemkab Tala
Rapat koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pelaihari yang dipimpin Wabup Tala Abdi Rahman, Selasa 18/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID. PELAIHARI - Terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta antisipasi dampak kekeringan di Kabupaten Tanahlaut (Tala) Pemerintah Daerah Tala menggelar rapat koordinasi bersama dengan jajaran TNI, Polri, BPBD, Damkar, PMI, perusahaan-perusahaan yang ada di Tala serta SKPD terkait yang dilaksanakan pada Selasa (17/9/2019) di Gedung Sarantang Saruntung.

Turut berhadir Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto, Kepala BPBD Tala M. Kusri, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo beserta jajaran TNI Polri serta ASN dan aparatur pemerintahan kecamatan maupun desa.

Pada kesempatan tersebut Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Perlu ada poin - poin yang harus disepakati dalam rakor ini, intinya dalam beberapa bulan kedepan kita harus memikirkan bagaimana mengantisipasi karhutla tersebut," ujar Wabup.

Ia juga menekankan terkait penanggulangan karhutla yang merupakan pekerjaan gotong royong, menurutnya dalam menanggulangi karhutla tidak bisa hanya salah satu pihak yang aktif bergerak sedangkan pihak yang lain pasif. Khususnya untuk camat dan kepala desa yang lebih mengetahui bagaimana wilayahnya. Camat dan kepala desa harus langsung membantu warganya.

"Untuk camat, jangan sampai saat ada kebakaran, camatnya malah enak enakan tidur di rumah. Kalau itu terjadi mending mundur saja jadi camat!," tegasnya.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved