Berita Banjar

Danrem 101/Antasari dan Kapolres Banjar Padamkan Api dan Cek Pembuatan Saluran Air

Danrem dan Kapolres Banjar turun padamkan karhutla. Tak hanya itu, keduanya sekaligus mengecek saluran air untuk membasahi lahan gambut yang terbakar

Danrem 101/Antasari dan Kapolres Banjar Padamkan Api dan Cek Pembuatan Saluran Air
Dari Humas Polres Banjar untuk BPost
Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, SE., M.Han., bersama Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH padamkan kebakaran lahan dan meninjau pembuatan saluran air untuk membasahi lahan gambut yang terbakar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA-Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, SE., M.Han., bersama Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, SH., SIK., MH., melakukan pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sekitaran Pintu Air Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (17/9/2019).

Sekaligus Pengecekan Pembuatan Aliran Air Untuk Penanggulangan Karhutla. Keduanya dibantu anggota Polres Banjar dan personil Kodim Martapura berusaha memadamkan api yang membakar sejumlah lahan tidur di Kecamatan Martapura Barat.

“Kami bersama anggota Polres Banjar dibantu Danrem Antasari dan anggota Kodim Martapura berusaha memadamkan api agar tidak semakin meluas,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete ditemui usai kegiatan pemadaman api karhutla di Mapolres Banjar.

Takdir mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh personil TNI dari Kodim Martapura dalam menanggulangi terkadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Banjar.

Baca: Kapolsek Tapin Tengah Bagi 6 Ribu Lembar Maklumat, Damkar Bagi 1000 Masker

Baca: Sudah Padam, Lahan Gambut di Desa Teluk Masjid Balangan Kembali Terbakar

Baca: NEWSVIDEO : Jebol Irigasi Untuk atasi Kebakaran Lahan di Kalimantan Selatan

Baca: Jalan Santai Dies Natalis ULM Bertabur Hadiah, Siapkan Door PrizeTiga Paket Umroh

Menurutnya, dengan sinergitas yang ditunjukan oleh personil TNI-Polri di Kabupaten Banjar akan semakin mempermudah proses penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di musim kemarau seperti sekarang ini.

“Dengan solidnya sinergitas antara TNI-Polri akan semakin memudahkan dalam penanganan karhutla di Kabupaten Banjar,” kata Takdir.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pengecekan pembangunan saluran air yang akan digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Kami juga melakukan pengecekan pembangunan saluran air agar jika sewaktu-waktu terjadi karhutla dapat segera ditangani,” tuturnya.

Baca: Dapat Tambahan Kuota, Pengembang di Kalsel Semangat Salurkan KPR

Baca: Masuk Program Repatriasi Kemendikbud di Tanjung, Ini Reaksi Anak TKI Dari Sabah Malaysia Ini

Baca: Wasiat Terakhir BJ Habibie Akhirnya Dibocorkan Sang Putra, Bukan Soal Pesawat Ataupun Ainun Habibie

Takdir mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Banjar untuk mendukung langkah TNI-Polri dalam mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membakar lahan yang akan digunakan untuk bercocok tanam.

“Kami minta masyarakat agar tidak membakar lahan pertanian mereka, karena resikonya api dapat merembet ke area lain, dan ini salah satu potensi yang menyebabkan terjadinya karhutla di Kabupaten Banjar,” imbaunya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved