Ekonomi dan Bisnis

Dapat Tambahan Kuota, Pengembang di Kalsel Semangat Salurkan KPR

Pengembang perumahan menyambut gembira penambahan kuota KPR yang telah habis sejak beberapa bulan lalu

Dapat Tambahan Kuota, Pengembang di Kalsel Semangat Salurkan KPR
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi KPR 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar gembira dirasakan para pengusaha perumahan atau pengembang yang tengah menanti-nanti anggaran kuota KPR subsidi tambahan, yang telah habis sekitar beberapa bulan lalu.

Direktur Utama Anugerah Fuja Perdana, M Fikri menyambut baik adanya rencana kuota KPR tambahan. Diakuinya tim pemasaran menjadi semakin semangat memyalurkan KPR kepada masyarakat.

"Kami para pengembang dari Paersi sudah sangat siap untuk menyalurkan kuota tambahan ini, anggota kami yang ada di 13 kabupaten/kota sudah sangat siap terhadap rumah subsidi baik yang sudah ready maupun yang masih dalam tahap pembangunan sampai dengan Desember," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Pengembang ini memasarkan rumah tipe 36 di empat kabupaten/kota yakni Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, dan Baritokuala.

Baca: Cegah Karhutla, Polres Balangan Ajak Dinas Pertanian Balangan terlibat

Baca: SESAAT LAGI! Link Live Streaming Inter Milan vs Slavia di Liga Champion, Siaran Langsung SCTV

Baca: Jalan Santai Dies Natalis ULM Bertabur Hadiah, Siapkan Door PrizeTiga Paket Umroh

Baca: Ekspor Daun Gelinggang ke Jepang Capai 115,6 Ton, Kepala Badan Karantina Pertanian Harapkan Ini

"Tidak ada prioritas, kesemua daerah pemasaran kami anggap penting sebab empat kabupaten/kota tersebut sebagai penyangga provinsi Kalsel," ucapnya.

Sementara itu, pengembang yang tergabung dalam asosiasi REI Kalsel, juga siap menyalurkan kuota tambahan yang bakal diputuskan pada dua pekan mendatang.

Di antaranya, Mahatama Group yang memanfaatkan kuota tambahan pada pameran properti REI Expo 2019 yang bakal berlangsung di Duta Mall pada 25-29 September 2019.

"Kami dan teman-teman pengembang lainnya sangat bersyukur tentunya dengan penambahan kuota, sebab pembangunan dan pengajuan yang sempat mandek bisa dilanjutkan. Pemasaran masih tetap berjalan namun saat ini bisa lebub digenjot lagi," kata Direktur Utama Mahatama Group, Royzani Sjachril.

Selain Mahatama Group, ada pula pengembang Grand Harmoni yang siap memasarkan KPR subsidi tipe 36, serta ada tipe komersil 45 dan 75.

Dalam REI Expo nantinya, bakal banyak keuntungan yang bisa didapat pengunjung dan calon debitur di antaranya cash back puluhan juta rupiah, gratis umrah untuk dua orang, dan puluhan unit sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved