Serambi Mekkah

Kepengurusan Baru Perwosi Banjar Terbentuk, Sekda Banjar Harapkan Hal Ini

Kepengurusan baru Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 telah terbentuk.

Kepengurusan Baru Perwosi Banjar Terbentuk, Sekda Banjar Harapkan Hal Ini
HO/Humas Pemkab Banjar
SEKDA Banjar HM Hilman menyanpaikan sambutan dan wejangan pada pengurus baru Perwosi Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kepengurusan baru Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Banjar masa bakti 2019-2024 telah terbentuk.

Pelantikan dan pengukuhannya dilakukan oleh Ketua Umum Perwosi Kalimantan Selatan Marlian Karim di aula Barakat Martapura. Prosesinya dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman mewakili Bupati H Khalilurrahman.

Hj Nency Oktavia Hilman terpilih untuk menakhodai Perwosi Banjar hingga kurun waktu lima tahun mendatang. Istri Sekda Banjar ini diyakini mampu berkiprah secara all out untuk eksistensi organisasi tersebut.

DILANTIK - Pengurus Perwosi Banjar masa bakti 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan, Selasa (17/9/2019)
DILANTIK - Pengurus Perwosi Banjar masa bakti 2019-2024 dilantik dan dikukuhkan, Selasa (17/9/2019) (HO/Humas Pemkab Banjar)

Sekda Banjar HM Hilman berharap pengurus baru Perwosi Banjar mampu memotivasi masyarakat untuk senantiasa hidup sehat melalui olahraga yang teratur.

"Selain itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berolahraga bagi kalangan perempuan, remaja, dan anak-anak di Kabupaten Banjar,” ucap Hilman.

SAMBUTAN - Hj Nency Oktavia Hilman menyampaikan sambutan seusai dilantik menjadi ketua Perwosi Banjar, Selasa (17/9).
SAMBUTAN - Hj Nency Oktavia Hilman menyampaikan sambutan seusai dilantik menjadi ketua Perwosi Banjar, Selasa (17/9). (HO/Humas Pemkab Banjar)

Top manager birokrasi di lingkup Pemkab Banjar ini mengafakan pelantikan pengurusan Perwosi Banjar yang baru diharapkan dapat meningkatkan percepatan dan peningkatan kemampuan organisasi dalam merespons berbagai tuntutan, inovasi, serta terobosan baru.

“Jadikan pengukuhan Perwosi ini sebagai titik awal dalam upaya bersama guna mengevaluasi, dan mendiskusikan berbagai program kerja yang akan dicapai di masa depan,” cetus Hilman.

CERIA - Pengurus Perwosi Banjar ceria berpose bersama pengurus Perwosi Kalsel dan Sekda Bajar HM Hilman
CERIA - Pengurus Perwosi Banjar ceria berpose bersama pengurus Perwosi Kalsel dan Sekda Bajar HM Hilman (HO/Humas Pemkab Banjar)

Dikaatakannya, pada era globalisasi saat ini banyak perilaku kenakalan remaja yang terjadi. Seperti penggunaan narkoba di kalangan remaja.

Karena iru, Hilman berharap Perwosi berperan aktif dalam mendidik dan mengarahkan generasi remaja melalui kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga. Dengan begitu mereka terhindari dari pengaruh negatif.

“Mari kita bahu-membahu, bekerjasama membangun generasi penerus yang sehat dan bugar untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah,” pungkas Hilman. (*/AOL).

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved