Bumi Tuntung Pandang

Lepas 18 Dokter Internship, ini Pesan Sukamta

Setelah mengabdi di Tanahlaut selama satu tahun, Bupati Tanahlaut (Tala) melepas sebanyak 18 peserta program Dokter Internship Dokter Indonesia

Lepas 18 Dokter Internship, ini Pesan Sukamta
Humas Tanahlaut
Sukamta memberikan kenang-kenangan kepada perwakilan dokter internship 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Setelah mengabdi di Tanahlaut selama satu tahun, Bupati Tanahlaut (Tala) melepas sebanyak 18 peserta program Dokter Internship Dokter Indonesia Periode September 2018-2019 angkatan ke tiga di Aula Barakat Kantor Setda Tala, Pelaihari pada Senin (16/9/2019).

Kabupaten Tala sebelumnya mendapat kepercayaan dengan adanya 18 orang dokter yang disebar di RSUD Hadji Boejasin dan UPT Puskesmas Pelaihari.

Program Dokter Internship merupakan tahap pelatihan bagi calon dokter yang sudah lulus uji kompetensi dan program tersebut dilaksanakan selama satu tahun lamanya.

"Kalau 2018 kemarin kita dapat 18 dokter, untuk periode 2019 sampai 2020 Tala mendapat bantuan sebanyak 15 orang dari program Dokter Internship," ujar Plt Kadinkes Tanahlaut, Nina Sandra kepada banjarmasinpost.co.id.

Ia juga mengucapkan teriamkasih kepada para peserta Dokter Internship yang sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Tala.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya karena telah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Tala. Kita semua juga berterimakasih ke Pak Bupati karena telah memberi dukungan berupa rumah inap, kendaraan dan insentif daerah kepada para peserta program Dokter Internship," tuturnya didampingi direktur RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Isna Farida.

Sementara Bupati Tanahlaut, H Sukamta yang kali itu juga memberikan kenang-kenangan kepada para dokter internship mengatakan program Dokter Internship punya andil yang sangat besar dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tala.

"Dalam satu tahun ini mereka semua para dokter sudah melayani di RS dan Puskesmas kita. Saya yakin para peserta program Dokter Internship mengalami banyak hal yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan oleh mereka, saya harap program ini bisa membuat mereka siap jika nanti suatu saat terjun ke lapangan langsung," ucapnya.

Sukamta juga menambahkan bahwa jika para peserta program Dokter Internship ingin mengabdi ke Kabupaten Tala, Pemkab Tanahlaut membuka lebar-lebar pintu kepada para dokter tersebut.

"Karena kita masih sangat membutuhkan tenaga medis khususnya dokter, nanti kan ada RSUD Hadji Boejaisn yang di Sarang Halang, RSDU Kintap dan kita juga menambah tiga Puskesmas. Saya akan sangat menghargai jika para dokter-dokter ingin mengabdi di Kabupaten ini," jelasnya. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved