Berita Balangan

NEWSVIDEO Bangunan Pasar Baru Paringin Dibongkar, Pedagang Direlokasi Sementara

Bangunan pasar di Pasar Baru Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel akhirnya dibongkar, Rabu (18/9/2018). Dimana sebelumnya,

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bangunan pasar di Pasar Baru Paringin, Kabupaten Balangan, Kalsel akhirnya dibongkar, Rabu (18/9/2018). Dimana sebelumnya, sejumlah unit dari bangunan tersebut nampak terbengkalai, yakni tidak difungsikan.

Beberapa pedagang yang menghuni unit bangunan pasar itu direlokasi sementara. Mereka dipindahkan pada bagian bahu jalan tepat di depan bangunan pasar yang lama.

Tak ada penolakan pada relokasi tersebut. Terlebih para pedagang mendapatkan bangunan baru nonpermanen sebagai tempat relokasi. Mereka juga diinformasikan bakal mendapat tempat baru untuk berdagang.

Pedagang Pasar Baru Paringin yang terdampak, Yati menerangkan, memang sudah beberapa waktu lalu pihaknya dipindah. Proses pembangunan tempat yang baru pun masih dalam pembuatan.

Baca: Jawaban Syahrini Saat Dituding Tak Simpati Bencana Kabut Asap Pasca Aksi Makan Istri Reino Barack

Baca: LIVE INDOSIAR! Link Live Streaming Persib Bandung vs Semen Padang Liga 1 2019, Cek Vidio.com

Baca: TERUNGKAP! Ada 2 Sebab Kebakaran Hutan Tahun Ini Selain Cuaca, Akibatnya Luar Biasa Parah

"Penggusuran bangunan lama ini bagus aja. Katanya nanti kami juga akan mendapatkan bangunan baru," ucap Yati.

Perempuan yang berjualan makanan dan minuman tersebut telah berdagang lebih dari sepuluh tahun di lokasi itu. Ia juga mengetahui mengenai bagaimana situasi bangunan tersebut.

Yati menerangkan memang beberapa unit toko tidak dimanfaatkan oleh pedagang. Selain itu juga ada aktivitas orang yang mengkonsumsi minuman beralkohol di kawasan tersebut.

Sementara itu, mengenai pembongkaran tersebut, Satpol PP Balangan turut serta melakukan pengawasan. Penjagaan agar tidak adanya insiden atau penolakan dari warga.

Kasat Pol PP Balangan, Rakhmadi menerangkan, proses pembongkaran sejauh ini berlangsung secara lancar. Terlebih warga pasar juga menerima perbaikan bangunan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved