Berita Banjarmasin

Pembasahan Terus Dilakukan di Guntung Damar, Kapolda Turun ke Lokasi Lakukan Pengecekan

Pihak petugas gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) baik TNI-Polri, BPBD, relawan terus berjibaku melakukan upaya agar jangan terjadi

Pembasahan Terus Dilakukan di Guntung Damar, Kapolda Turun ke Lokasi Lakukan Pengecekan
istimewa
kapolda kembali lakuka pengecekan di bendungan irigasi utk atasi karhtlula 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pihak petugas gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) baik TNI-Polri, BPBD, relawan terus berjibaku melakukan upaya agar jangan terjadi lagi kebakaran di Guntung Damar, Banjarbaru.

Bahkan pembasahan di lokasi terus dilakukan petugas.

Rabu (18/9/2019) sekitar pukul 10.00 wita bertempat di jalan Guntung Damar kecamatan Landasan Ulun dilaksanakan apel siaga karhutla.

Apel dipimpin langsung Karo ops Polda Kalsel selaku Karendalops Karhutla Intan 2019 Kombes Isdiyono dengan peserta apel Personil Posko Guntung Damar dan Posko 21.

Baca: Viral Video Wanita Gendong Mayat Bayi Sambil Jalan Kaki Ditolong Polisi, Begini Fakta Sebenrnya

Baca: Cibiran Fairuz A Rafiq pada Pembohong demi Ketenaran, Istri Sonny Septian Sindir Barbie Kumalasari?

Baca: Nasib Adik Betrand Peto Saat Kakaknya Diangkat Anak Ruben Onsu, sang Ibu Ungkap Sakit Hati

Personel kemudian dibagi beberapa lokasi untuk melakukan pembasahan dan memadamkan titik api yang masih menyala dipimpin oleh Karoops di kawasan Guntung Damar Banjarbaru di koordinat 3.430323,114.776531

Kapolda Irjen Yazid Fanani pun sekitar pukul 11.00 Wita mendatangi Posko darurat karhutla jalan Guntung Damar untuk melakukan pengecekan posko, lokasi titik api yang masih ada di kawasan Guntung Damar.

"Iya pak Kapolda datang melakukan pengecekan langsung lokasi titik api yang masih ada dan pengecekan bendungan," ucap Kabid Humas Kombes M Rifa'I.

Pengecekan ini dilakukan di bendungan guntung damar dan di sekitar lokasi bendungan dan dilakukan pembuatan jembatan darurat untuk akses pembasahan lahan gambut yang masih mengeluarkan asap.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved