Berita Balangan

Pengurus Baru PWI Perwakilan Balangan Dilantik, Bupati Minta Pemkab dan Media Terus Bersinergi

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019 -2022 dilantik, Rabu (18/9/2019).

Pengurus Baru PWI Perwakilan Balangan Dilantik, Bupati Minta Pemkab dan Media Terus Bersinergi
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, H Ansharuddin memberikan ucapan selamat kepada Pengurus PWI Perwakilan Balangan dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Perwakilan Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019 -2022 dilantik, Rabu (18/9/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie, di Mahligai Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Perumahan Dinas Bupati Balangan.

Beberapa pengurus terpilih diresmikan dalam moment tersebut. Terutama pada posisi Ketua PWI Perwakilan Balangan yang kini telah dijabat oleh A Junaidi.

Pada kepengurusan baru ini, ucapan selamat disematkan oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada seluruh pengurus yang dilantik. Ia juga berharap agar awak media bisa lebih bekerjasama dalam proses pembangunan Kabupaten Balangan. Memberikan informasi berdasarkan fakta kepada masyarakat.

Baca: Skor 6-1! Hasil Timnas U-16 Indonesia vs Mariana Utara di Babak Pertama Live RCTI, Ini Cuplikan Gol

Baca: FAKTA Keluarga Si Pemenggal Kepala dari Limpasu HST, Kakak Dibunuh saat Tidur dan Adik Gantung Diri

Baca: Imam Nahrawi Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Instagram Menpora Matikan Kolom Komentar

Menurutnya wartawan merupakan pioner dalam upaya menyikapi keinginan dan permasalahan hang ada di Kalsel, sehingga bisa bersinergi antara Pemda dan wartawan.

"Kami berharap teman wartawan juga bisa mengekspos kegiatan pemerintahan dan juga tidak menutup kemungkinan mengenai kritikan yang membangun serta menawarkan solusi," ucapnya.

Selain harapan tersebut, Bupati Balangan juga berencana akan merenovasi Sekretariat PWI di Balangan yang ada saat ini. Sehingga ujarnya menjadi tempat yang sangat layak untuk dimanfaatkan.

Pemkab Balangan pun sebut Ansharuddin siap perihal membantu dan menunjang berbagai aktivitas awak media.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie memberikan apresiasi kepada Bupati Balangan yang telah menerima dan membuka kerjasama dengan awak media.

Tambahnya peran kepala daerah, sebagaimana yang dilakoni oleh Ansharuddin sangatlah penting. Karena Pemkab juga telah memberikan pembinaan kepada media.

Ia pun berharap pengurus baru PWI perwakilan Balangan harus lebih bekerja lagi yang tujuannya bukan hanya meningkatkan sumber daya manusia, melainkan juga misi sosial.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved