Berita HSS

PLN listriki Desa Haratai, Desa di Hulu Sungai Selatan 100 Persen Berlistrik

Komitmen PLN untuk terus melistriki hingga ke pelosok negeri kembali terlihat pada peresmian Listrik Desa Haratai, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu

PLN listriki Desa Haratai, Desa di Hulu Sungai Selatan 100 Persen Berlistrik
Humas PLN Wilayah Kalselteng
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Muhammad Noor (tengah) melakukan pemotongan pita peresmian listrik Desa Haratai, didampingi jajaran manajemen PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi (kiri) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Komitmen PLN untuk terus melistriki hingga ke pelosok negeri kembali terlihat pada peresmian Listrik Desa Haratai, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Acara peresmian yang dihadiri oleh Sekda Bupati Hulu Sungai Selatan tersebut dilakukan langsung di lokasi wisata Air Terjun Haratai pada Rabu (18/9/2019).

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai, Imam Ahmadi.

Imam pada kesempatannya menceritakan berbagai tantangan yang dihadapi oleh petugas dikarenakan medan yang begitu terjal dan sulit untuk dilalui.

Baca: Pose Veronica Tan Disorot Saat Bersama Putra Ahok, Tak Terlihat BTP & Puput Nastiti Devi

Baca: Kemungkinan Verrell Bramasta & Febby Rastanty Susul Ammar Zoni & Irish Bella Diungkap Sosok Ini

Baca: Hubungan Barbie Kumalasari & Galih Ginanjar Berakhir? Seteru Nikita Mirzani Sebut Galih Mantan Suami

"Alhamdulillah dengan dukungan dari berbagai pihak dalam prosesnya yaitu dari bapak bupati, camat Loksado, kades Haratai serta seluruh masyarakat bahu membahu membantu, tantangan tersebut bisa dilalui sehingga akhirnya pada hari ini, Desa Haratai RT 1dan RT2 resmi telah berlistrik," katanya.

Untuk itu, PLN berinvestasi senilai Rp 4,5 miliar dengan panjang jaringan Saluran Tegangan Udara Menengah (SUTM) sejauh 15 kilometer sirkit.

Imam mencapai bahwa besar harapan PLN agar masyarakat tetap ikut andil dalam menjaga aset negara yang dititipkan negara kepada PLN ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan, Drs H Muhammad Noor MAP selaku perwakilan dari Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada PLN karena telah mensukseskan program listrik desa ini.

"Selain dari sisi perekonomian, listrik juga akan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan hidup masyarakat," imbuh dia.

Hal ini tentunya juga selaras dengan visi dan misi Bupati Hulu Sungai Selatan dalam memajukan sektor Pariwisata di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khususnya di Kecamatan Loksado yang telah memiliki objek wisata yang dikenal di tingkat nasional.

Sebagai penutup, Imam Ahmadi menyampaikan bahwa dengan masuknya listrik ke Desa Haratai ini, rasio desa berlistrik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah mencapai angka 100 persen, yang disambut tepuk tangan meriah dari semua tamu yang hadir.

(banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved