Berita Banjar

Respon Kebutuhan Gas LPG, Emergency Banjar Response Siap Salurkan Bantuan Kebakaran Alalak Selatan

Emergency Banjar Response (EBR) merespon kebutuhan gas LPG bagi korban kebakaran di Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Respon Kebutuhan Gas LPG, Emergency Banjar Response Siap Salurkan Bantuan Kebakaran Alalak Selatan
Dari Tim Emergency Banjar Respons untuk BPost
Posko penggalangan dana untuk korban kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Emergency Banjar Response (EBR) merespon kebutuhan gas LPG bagi korban kebakaran di Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Mereka akan menyerahkan bantuan gas LPG yang rencananya akan diserahkan pada Kamis (19/9) sore. Penyerahan batuas gas LPG, akan dikawal Satlantas Polres Banjar.

Bunda Hilmah anggota 228 EBR mengatakan, hasil Penggalangan dana yang mereka kumpulkan sejak Rabu, 11 September 2019 total terkumpul Rp 24.093.100.

"Bantuan insya Allah diserahkan kamis sore dan langsung dikawal satlantas polres banjar. Kegiatan kami didukung oleh Satlantas Polres Banjar sebagai mitra kami," ucap Bunda Hilmah 228 EBR kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Selasa (17/9/2019).

Baca: Danrem 101/Antasari dan Kapolres Banjar Padamkan Api dan Cek Pembuatan Saluran Air

Baca: Sudah Padam, Lahan Gambut di Desa Teluk Masjid Balangan Kembali Terbakar

Baca: NEWSVIDEO : Jebol Irigasi Untuk atasi Kebakaran Lahan di Kalimantan Selatan

Baca: Ekspor Daun Gelinggang ke Jepang Capai 115,6 Ton, Kepala Badan Karantina Pertanian Harapkan Ini

Team EBR sebagai penanggung jawab dan penyelenggara kegiatan, mereka galang dana di Simpang empat lampu merah sekumpul, setiap hari kurang lebih selama dua jam tiap sore, ketika aksi setidaknya melibatkan sekitar 20-30 orang tiap harinya.

Aksi yang digelar juga didukung relawan gabungan lainnya, turut berpartisipasi diantaranya Habar Banua 6+ Peduli, B.I.S.K Kab Banjar, BPK DM, BPK RESTU, BPK REDAM dan PMK MARAJU LANDASAN ULIN.

Bunda Hilmah 228 EBR mengatakan uang yang terkumpul akan dibelikan barang diperlukan korban kebakaran sesuai dari keterangan yang disampaikan Lurah Alalak Selatan Dedi.

Kebutuhan itu yakni Berupa 37 kompor Gas, 55 regulator dan 65 Tabung Gas.

" Sisa uangnya akan kami belikan perlengkapan lainnya. Kebutuhan seperti gas, regulator dan tabung itu merupakan barang yang diperlukan warga," katanya.

Baca: Anak Sophia Latjuba Panggil Papa ke Gading Marten, Eks Gisella Anastasia Balas Ini

Baca: Wasiat Terakhir BJ Habibie Akhirnya Dibocorkan Sang Putra, Bukan Soal Pesawat Ataupun Ainun Habibie

Baca: Pembangunan Jembatan Penghubung Kotabaru Dilanjutkan, Tanahbumbu Akan Libatkan CSR PT SILO

Perlu diketahui, Jumlah kepala kelurga korban kebakaran dahsyat di lingkungan RT 4 dan RT 5 Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan sebanyak 80 KK.

Data dari Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Alalak Selatan, MN Ariansyah, mengungkapkan data mutakhir dan resmi mencatat ada 64 rumah rusak yang dihuni 80 kepala keluarga (KK). Jadi ada 58 bangunan yang rusak berat, dan 6 bangunan rusak ringan. ada 231 jiwa kehilangan tempat tinggal. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved