Berita Banjarbaru

Santri Al Falah Putri Dibekali Penyuluhan Bahaya Seks Bebas dan Merokok Bagi Generasi Muda

Ratusan santri putri dari Pondok Pesantren Al Falah Putri dibekali wawasan tentang bahaya seks bebas dan merokok bagi generasi muda, Rabu, (18/9).

Santri Al Falah Putri Dibekali Penyuluhan Bahaya Seks Bebas dan Merokok Bagi Generasi Muda
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
Suasana penyuluhan di Ponpes Al Falah Putri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan santri putri dari Pondok Pesantren Al Falah Putri dibekali wawasan tentang bahaya seks bebas dan merokok bagi generasi muda, Rabu, (18/9).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan di Ponpes Al Falah Putri, Kecamatan LiangAnggang Kota Banjarbaru.

Pada kegiatan penyuluhan ini, dua narasumber dihadirkan untuk memberikan penyuluhan yakni Dr Ira Nurasidah spesialis paru dan dr Robiana spesialis kulit.

Keduanya memberikan penyuluhan terkait dengan bahasa seks bebas dan merokok bagi generasi muda. Para santri begitu antusias mendengarkan paparan yang disampaikan oleh dua dokter ini.

Bahkan pada sesi tanya jawab, para santri cukup antusias untuk bertanya kepada kedua narasumber terkait dengan bahasa seks bebas dan merokok.

Baca: SESAAT LAGI Live Mola TV Live Streaming RCTI Timnas Indonesia U16 vs Mariana Kualifikasi Piala Asia

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Bhayangkara FC Liga 1 2019, Skor Akhir 1-4, 2 Kartu Merah Tuan Rumah

Baca: Polah Gemas Gempita ke Gading Marten Curi Perhatian, Anak Gisella Anastasia Disorot Stephanie Poetri

Seperti Elsa Mailinda, Muzainatun dan Putri Norhaliza yang berkesempatan bertanya kepada Nara sumber. Mereka ingin mengetahui lebih mendalam terkait dengan bahaya seks bebas dan merokok.

"Memang kebiasaan merokok dilakukan oleh kaum pria, namun tidak ada salahnya para santri putri harus mengetahui bahaya merokok," kata Dr Ira Nurasidah.

Mengingat bahaya merokok tidak hanya bagi yang aktif merokok secara langsung. Namun juga bagi orang disekitar perokok juga berpengaruh negatif yang biasa disebut perokok pasif.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kalsel Hj Farida Hasan Aman mengatakan kegiatan penyuluhan seperti ini sudah dilakukan secara berkesinambungan.

"Setiap tahun kita sudah ada menjadwalkan penyuluhan dan seminar. Khusus untuk kegiatan hari ini dilakukan penyuluhan kepada santri di Ponpes Al Falah Putri terkait dengan bahaya seks bebas dan merokok bagi generasi muda," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved