Berita HST

Serma Ade Riyanto Latih Karate Pemuda Pegunungan Meratus Hulu Sungai Tengah

Anggota TNI di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Serma Adi Riyanto melatih karate untuk warga pegunungan meratus di halaman SMP Negeri 34 Barabai

Serma Ade Riyanto Latih Karate Pemuda Pegunungan Meratus Hulu Sungai Tengah
Humas Kodim 1002 Barabai
Latihan karate di Pembakulan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI – Anggota TNI di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Serma Adi Riyanto melatih karate untuk warga pegunungan meratus di halaman SMP Negeri 34 Barabai Desa Pambakulan Kecamatan Batang Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Serma Ade Riyanto mengatakan latihan karate ini sebagai salah satu upaya memberikan kepercayaan diri pemuda di pegunungan meratus.

Selain itu, menurutnya, dengan kegiatan positif olahraga bela diri mampu menghindari tindakan kriminal dan pergaulan bebas. Ia juga berharap, kegiatan latihan karate membuat pemuda di pengunungan meratus mampu menjauhkan dir dari narkoba.

Tak hanya itu, ia mengharapkan dengan latihan yang rutin bisa mencetak atlet baru yang unggul. Ia bahkan rela melatih dari Barabai ke Pembakukan. “Saya ingin anak pengunungan meratus bisa menjadi atlet karate yang berlaga di tingkat nasional,” bebernya.

Baca: Baru Menikah Pedangdut Banjarmasin Ini Beduka, Putri Aura Kehilangan Orang Terkasih Ini

Baca: Pasca Ditonton Ribuan Hantu, Ifan Seventeen Alami Kejadian Aneh, Ini yang Dialami Suami Dylan Sahara

Baca: Anak Sekolah Banyak yang Sesar Nafas, Pencemaran Udara di HST Belum Diukur, Terkendala Anggaran?

Apalagi, belum lama ini tiga atlet karate asal Hulu Sungai Tengah berlaga di Kejujuran Lemari 2019 Piala Menpora dan berhasil menyumbungkan satu emas, satu perak dan satu perunggu.

“Ini bukti bahwa potensi olahraga karate di Hulu Sungai Tengah sangat bagus. Ini juga sebagai motivasi bagi calon atlet,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved