Kriminalitas Banjarmasin

Warga Tangkap 'Anak Jin', Ketahuan saat Mencuri Uang Pedagang di Banjarmasin Selatan

Lelaki berkulit hitam dalam keadaan teler Ini mengaku bernama Arianto alias Anak Jin (45). Ia tertangkap warga sedang mencuri uang di sebuah kios

Warga Tangkap 'Anak Jin', Ketahuan saat Mencuri Uang Pedagang di Banjarmasin Selatan
Istimewa
Arianto alias Anak Jin (45) usai tertangkap jajaran Buser Polsekta Banjarmasin Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lelaki berkulit hitam dalam keadaan teler Ini mengaku bernama Arianto alias Anak Jin (45). Ia tertangkap warga sedang mencuri uang di sebuah kios, kawasan Jalan 9 Oktober, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Rabu (18/9/2019) siang pukul 11:00 Wita.

Uang yang dicuri Anak Jin ini sebanyak Rp400 ribu, namun sempat dikembalikan tersangka dengan cara melemparnya ke kios sebanyak dua lembar uang pecahan dengan nominal Rp100 ribu dengan jumlah Rp200 ribu.

Uang itu diambil tersangka di dalam laci kios, hingga pemilik kios (korban) bernama Ennor (55) yang sedang memasak di dapur langsung mengejar tersangka hingga keluar kios menuju ke Gang Jamaah II, dan korban merebut kembali sisa uangnya Rp200 ribu.

Ennor yang ditemui di Polsekta Banjarmasin Selatan mengatakan, untuk masalah ini dia tidak mengadu, dan permasalahannya sampai di sini saja.

Baca: Tak Live SCTV! Cara Live Streaming Atletico Madrid vs Juventus di Liga Champions via Vidio.com

Baca: Amarah Mantan Istri Galih Ginanjar, Fairuz A Rafiq Terungkap, Sindir Pedas Barbie Kumalasari?

Baca: Pasca Ditonton Ribuan Hantu, Ifan Seventeen Alami Kejadian Aneh, Ini yang Dialami Suami Dylan Sahara

Sementara itu polisi yang menerima laporan, langsung menuju ke tempat kejadian perkara. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsekya Banjarmasin Selatan.

Dari pengeledahan di badan tersangka, polisi menemukan sebuah laptop kecil merek Deal, dan sebuah handphone merek Advan. Barang tersebut diduga sebagai barang curian.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP Idit Aditya, melalui Kanit Reskrim, Iptu Ganef Bringadono mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari korban pencurian uang.

"Karena ada korban dan mereka mengadu, kami mengenakan pasal 362 KUHP, tentang pencurian,"terang Kanit Reskrim.

Keterangan dari tersangka Anak Jin, handphone itu dia curi di Jalan Gunung Ronggeng pada Selasa (17/9/2019) malam, di sebuah rumah.

Kemudian pada Rabu (18/9)2019) dinihari, tersangka mencuri sebuah laptop di sebuah rumah kosong di Banjarbaru. Tersangka ditangkap dalam keadaan mabuk.

Ternyata apa yang disampaikannya kepada polisi tidak benar, dan laptop serta handphone tersebut dicuri tersangka Anak Jin di kawasan Jalan KS Tubun, Gang Mahakam, tepatnya di RT04/01, Kelurahan Kelayan Barat, Banjarmaain Selagan sekitar 15 menit setelah mencuri uang.

Itu setelah korban pemilik laptop bernama Mukhlishoh Dini (36), datang dan melaporkan kehilangan laptpn itu ke Polsekta Banjarmasin Selatan.

"Laptop itu sebelumnya tersimpan di dalam laci. Eh, tahu-tahunya tidak ada. Saya baru sadar laptop di dalam laci hilang dicuri orang. Saya heran kapan dia masuk ke dalam rumah saya,"terang wanita berjilbab tersebut. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved