Liga 2 2019

Bantu Korban Kebakaran Cempaka, Suporter MFC Monster Galang Dana di Stadion SDL Martapura

Musibah kebakaran di Cempaka Banjarbaru Senin (16/9/2019) membuat sebagian orang ikut prihatin sebab 113 jiwa yang kehilangan tempat tinggal.

Bantu Korban Kebakaran Cempaka, Suporter MFC Monster Galang Dana di Stadion SDL Martapura
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Suporter Martapura FC (Monster) menggalang dana untuk korban kebakaran di Cempaka, Banjarbaru saat laga Liga 2 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musibah kebakaran di Cempaka Banjarbaru Senin (16/9/2019) membuat sebagian orang ikut prihatin sebab berdasarkan laporan 113 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dari 29 bangunan yang terlalap api pada subuh itu.

Bantuan pun terus mengalir kepada keluarga korban yang terkena musibah kebakaran di Cempaka Banjarbaru satunya dari kolompok suporter sepak bola tim Martapura FC, Martapura FC Diamond Supporter (Monster).

Para anggota Monster terketuk hati dan bergerak untuk mengedarkan sumbangan di sela istirahat babak pertama laga Martapura FC menghadapi Bogor FC sulut United di Stadion Demang Lehman Martapura Selasa sore lalu.

Lima anggota Monster berkeliling membawa kotak sumbangan masuk ke Tribun penonton baik yang terbuka maupun Tribun VIP.

Baca: Jalani Debut di liga 2 Bersama Martapura FC Frans Sinatra Puji Pemain Baru Ini

Salah satu koordinator kegiatan Romadhan mengatakan pengumpulan sumbangan ini spontan dilakukan setelah mengetahui kabar duka terjadi musibah kebakaran di kawasan Cempaka.

"Teman-teman lalu berinisiatif di grup WhatsApp Martapura FC untuk menggelar penggalangan sumbangan di stadion," kata pria yang akrab disapa Roma ini.

Dari dua tribun yang didatangi baik terbuka maupun di VIP hasilnya terkumpul hampir Rp 2 juta.

Uang hasil sumbangan dari para suporter ini langsung diberikan kepada korban musibah kebakaran di Cempaka melalui perwakilan Monster.

"Meski hasilnya tidak seberapa namun sedikit banyak kami berharap bisa meringankan korban kebakaran.kami juga berterima kasih kepada penyumbang yang mau menyisihkan uangnya untuk berbagi bersama," ujar dia.

Aksi sosial yang dilakukan monster tidak hanya ini saja tapi sudah beberapa kali kegiatan lain dilakukan seperti penggalangan dana korban kebakaran dan musibah lainnya termasuk juga pembagian takjil berbuka puasa saat Ramadan lalu.

Baca: Martapura FC Menang Tipis 1-0 Atas Bogor FC Sulut United, Frans Sinatra Akui Mendadak Rubah Strategi

Sementara berdasarkan keterangan dari Lurah Cempaka H Junaidi, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 29 rumah warga, 4 rumah diantaranya terbakar di bagian dapur. Sementara warga terdampak sekitar 100 orang.

Api cepat membesar karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu dan banyak sumur warga yang kering. Selain itu akses jalan menuju lokasi kebakaran juga sempit. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved