Berita Banjarbaru

Gantikan Puan Maharani, Tjahjo Kumolo Buka Gelaran Pekan Kerja Nyata Gerakan Revolusi Mental 2019

Mendagri Tjahjo Kumolo membuka pekan Kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM)

Gantikan Puan Maharani, Tjahjo Kumolo Buka Gelaran Pekan Kerja Nyata Gerakan Revolusi Mental 2019
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membuka secara resmi kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019 di Banjarbaru Kalimantan Selatan, Kamis (19/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemukulan gong oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menandai dibukanya pekan Kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM), Kamis (19/9/2019) sore.

Dalam sambutannya, Tjahjo menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ibu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani oleh karena itu pada hari ini ia ditugaskan untuk membuka kegiatan PKN GNRM sore ini.

Dia menekankan perlunya perekat untuk keutuhan bangsa dan negara, dan perekat itu tidak lain adalah pemahaman pancasila, UUD, Bhinika tunggal ika, dan NKRI itu adalah prinsip.

Namun kedepan, tantangan Indonesia bukan lagi mempermasalahkan NKRI, Pancasila, dan Bhinika Tunggal Ika melainkan bagaimana melawan yang menghambat Indonesia sejahtera.

Baca: Tertangkap di Kaltim, Ini Tampang Maling 27 Unit Handphone di Barabai

Baca: Digeledah di Rumahnya, Warga Jalan Belitung Banjarmasin Ini Simpan 20 Gram Sabu

Baca: Produksi Sawit Rakyat di Kalsel Anjlok, ULM Tawarkan Sistem Paludikultur

Baca: NEWSVIDEO : Tukang Urut Ditemukan Meninggal Dunia di Los Jagung Pasar Sentra Antasari

"Sekarang bagaima kita mewujudkan kesejahteraan rakyat, tantangan bangsa kedepan adalah terorisme, kedua narkoba dan ke tiga masih banyak warga kita memerlukan perhatian sperti stunting, permasalahan ibu anak" urainya.

Disebutkan Tjahjo, Revolusi mental adalah kuncinya. "Dimana kunci yang ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah sampai paling bawah dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepan" sebutnya

Karena itu dia berharap kedepan untuk meningkatakan kualitas revolusi mental salah satunya kata bekerja bekerja bekerja dengan keyakinan kita.

"Setiap manusia adalah pemimpin harus punya imajinasi, impian gagasan dengan itu pasti pemimpin dan manusia mampu melahirkan konsep konsep dengan itu ia ingin membangun bangsa yang berdaulat dan berkeyakinan," tandasnya.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan sangat senang dengan kehadiran menteri di Banua Kalimantan Selatan.

"Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah Kalsel karena diberi kepercayaan, dimana sebelumnya sebagai tuan rumah Harganas, Haornas dan sekarang PKN GNRM, bagi kami ini adalah sebuah rezeki kedatangan tamu ke banua adalah rezeki, selamat datang di bumi antasari" ujar Gubernur Kalsel yang akrab disapa paman Birin ini.

Halaman
123
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved