Otomotif

Lepas dari KMI, Kia Remi Gabung dengan Indomobil & Sarimitra, Beroperasi Bulan Depan

PT Kreta Indo Artha resmi menjadi agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia. Perusahaan patungan Indomobil Sukses Internasional

Lepas dari KMI, Kia Remi Gabung dengan Indomobil & Sarimitra, Beroperasi Bulan Depan
KOMPAS.com/Ruly
Logo Kia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha resmi menjadi agen pemegang merek (APM) Kia di Indonesia. Perusahaan patungan Indomobil Sukses Internasional (60 persen) dan Sarimitra Kusuma Ekajaya (40 persen) tersebut kini sedang menyiapkan berbagai hal untuk bisa segera memulai bisnisnya.

Perpindahan ini resmi dilakukan pada 17 Mei 2019 setelah Kia melepaskan diri dari Kia Mobil Indonesia (KMI) yang selama ini menjadi APM dan importir produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut di dalam negeri sejak 17 April 2000.

Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo menjelaskan Kia dipilih karena sudah memiliki sejarah di Indonesia. Jadi, walaupun terlahir dari awal lagi, mereknya sudah cukup familiar.

Baca: Irish Bella Lepas Hijab? Foto Maternity Shoot Istri Ammar Zoni Tanpa Berjilbab Beredar & Disorot

Baca: Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10s

Baca: SESAAT LAGI Marcus/Kevin Main! Link Live Streaming China Open 2019, Siaran Langsung TVRI & Vidio.com

PT KIA Mobil Indonesia mengenalkan All New Carens untuk media di Jakarta, Rabu (29/5/2013). Kendaraan keluarga ini mengusung mesin generasi baru NU 2.0L DOHC Dual CVVT dengan pilihan transmisi manual dan matik. Untuk varian manual akan dibanderol dengan harga dibawah Rp 250 juta.

PT KIA Mobil Indonesia mengenalkan All New Carens untuk media di Jakarta, Rabu (29/5/2013). Kendaraan keluarga ini mengusung mesin generasi baru NU 2.0L DOHC Dual CVVT dengan pilihan transmisi manual dan matik. Untuk varian manual akan dibanderol dengan harga dibawah Rp 250 juta. (KOMPAS/RADITYA HELABUMI)

"Kia akan datang dari awal lagi, sebagai merek baru di bawah Indomobil. Saat ini kami sedang menyiapkan berbagai hal mulai dari ranah Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, dan sebagainya. Prosesnya dari awal selayaknya APM baru," ucap Jusak saat dihubungi Kompas.com, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Segala proses tersebut direncanakan bisa selesai pada Oktober 2019 mendatang. Sehingga, Kia bisa langsung melakukan bisnisnya di tanah air.

Kia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Club Indonesia.
Kia Mobil Indonesia menggelar lomba irit untuk Picanto Club Indonesia.(Indra Prabowo)

"Perkembangan terkini, prosesnya sudah hampir selesai. Mungkin, akhir bulan depan sudah semua, kita usahakan seperti itu," katanya.

Jusak menyatakan bahwa kehadiran Kia nanti bakal menarik. "Salah satunya akan ada model baru. Tapi saya tidak bisa katakan sekarang," ujarnya.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved