Serambi Mekkah

Meriahkan Lapor Goes to Campus, Kominfo Banjar Bikin Stand Unik Ini

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten (KISP) Kabupaten Banjar turut menyemarakan Ajang SPAN Lapor Goes to Campus

Meriahkan Lapor Goes to Campus, Kominfo Banjar Bikin Stand Unik Ini
MC Dinas Kominfo Banjar
UNIK -┬áKadis KISP Banjar HM Farid Soufian (tengah) di stand institusinya yang unik bersama kalangan mahasiswa ULM di Auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (19/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ajang SPAN Lapor Goes to Campus yang digelar di Kota Banjarbaru, Kamis (19/09/2019) kian semarak.

Ini menyusul keikutsertaan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten (KISP) Kabupaten Banjar.

SPAN Lapor Goes to Campus yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, tersebut diikuti jajaran pengelola Lapor dari seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada ajang tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar aktif memberikan eduksi. Juga membikin stand unik berbentuk gazebo yang disebut Pos Lapor.

Di stand tersebut masyarakat diberi arahan mengenai tata cara menyampaikan pengaduan terkait pelayanan publik. Semua pengunjung pun terpuaskan.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Dinas KISP Banjar, Dr Eddy Elminsyah Jaya SH SE SPi MS mengatakan pihaknya selalu siap membantu masyatakat.

Dikatakannya, next goal Dinas KISP Banjar yaitu Kabupaten Banjar bisa lebih aktif dalam penggunaan aplikasi Lapor.

"Keunikan stand kami bermakna bahwa Lapor ini tidak hanya untuk semua kalangan, tapi juga dikhususkan untuk anak muda. Keunikan ini kami harapkan menjadi daya tarik kaum muda.," tandasnya.

SEMANGAT - Keluarga besar Dinas Kominfo Banjar semangat menjaga stand Lapor di Auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (19/9/2019).
SEMANGAT - Keluarga besar Dinas Kominfo Banjar semangat menjaga stand Lapor di Auditorium ULM Banjarbaru, Kamis (19/9/2019). (MC Dinas Kominfo Banjar)

Kepala Dinas KISP Dr Ir HM Farid Soufian MS juga mengimbau kalangan generasi muda untuk turut mengunduh (download) aplikasi Lapor.

"Generasi Muda, Mahasiswa, jangan takut untuk lapor hal yang baik maupun kritik untuk ke depan," ucap Farid.

Dikatakannya, Dinas KISP Banjar selalu berinovasi dalam sosialisasi aplikasi Lapor. Aplikasi ini diharapkan bisa dioptimalkan untuk pelayanan publik yang lebih baik dan terbuka pada kritik masyarakat. (aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved