Serambi Mekkah

Petinggi Kemenko Perekonomian Datangi Ponpes Ushuluddin, Ini yang Terjadi

Tak cuma santri dan keluarga besar ponpes setempat yang berkumpul di aula pertemuan. Tapi banyak pula masyarakat umum lainnya.

Petinggi Kemenko Perekonomian Datangi Ponpes Ushuluddin, Ini yang Terjadi
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
MERIAH - Suasana Ponpes Ushuluddin di Desa Tambakanyar, Martapura Timur, meriah. Petinggi Kemenko Perekonomian datang menyalurkan KUR Peternakan Rakyat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tak seperti biasanya, Pondok Pesantren (Ponpes) Ushuluddin di Desa Tambakanyar, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), begitu ramai, Kamis (19/09/2019) pagi.

Tak cuma santri dan keluarga besar ponpes setempat yang berkumpul di aula pertemuan. Tapi banyak pula masyarakat umum lainnya.

Lebih dari itu kalangan petinggi Kalsel dan Kabupaten Banjar juga hadir di situ. Di antaranya Gubernur H Sahbirin Noor didampingi Sekda Banjar HM Hilman mewakili Bupati H Khalilurrahman. Hadir pula sejumlah pejabat teras Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar serta petingi dari kepolisian dan TNI.

Mereka berkumpul di Ponpes Ushuludin guna mendengarkan paparan dan arahan dari petinggi Kementerian Perekonomian yakni Susiwijono (sekretaris) dan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Iskandar Simorangkir.

PETINGGI Kemenko Perekonomian berbincang akrab dengan pengasuh Ponpes Ushuluddin
PETINGGI Kemenko Perekonomian berbincang akrab dengan pengasuh Ponpes Ushuluddin (MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP)

Kehadiran petinggi Kemenko Perekonomian itu guna melihat dari dekat dan berinteraksi dengan kalangan ponpes serta petani di Banjar. Sekaligus melakukan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) peternakan rakyat.

"Selain itu kedatangan beliau-beliau juga terkait implementasi keuangan inklusif dalam rangka mendukung kemandirian ekonomi," ucap Sekda Banjar HM Hilman.

Rangkaian kegiatannya yakni penyerahan secara simbolis
Bantuan 50 set mebeulair dan 10 set komputer dari BRI. Penyerahan antuan pengadaan karpet masjid, Alquran dan bantuan pendidikan dari Bank Mandiri.

Lalu, penyerahan bantuan renovasi kandang sapi dari BNI. Penyerahan bantuan rehap kandang
penyapian dari BTN, dan penyerahan bantuan dana pendidikan kepada santri/santriwati berprestasi dari BRI Syariah.

Selanjutnya, Bank Kalsel menyerahkan bantuan tandon air volume 1.200 liter. Jamkrindo menyerahkan bantuan alat angkut 1 unit sepeda motor roda tiga dan paket kandang komunal.

PETINGGI Kemenko Perekonomian berbincang akrab dengan pengasuh Ponpes Ushuluddin di Tambakanyar, Kabupaten Banjar.
PETINGGI Kemenko Perekonomian berbincang akrab dengan pengasuh Ponpes Ushuluddin di Tambakanyar, Kabupaten Banjar. (MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP)

Askrindo menyerahkan bantuan alat angkut 1 unit sepeda motor roda tiga dan paket kandang komunal. Pegadaian menggelindinkan nabung emas clean and gold.

BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan kematian dan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Jasindo menyerahkan bantuan premi aasuransi Ternak Sapi.

Selain itu akan dilakukan penandatanganan Prasasti Pembukaan Agen Bank dan Agen Pegadaian oleh
pemerintah daerah. Penyerahan Sertifikat Pelatihan KUR Peternakan Rakyat. Penyerahan Simbolis KUR Peternakan Rakyat Berbasis Klaster.

Penyerahan bibit sapi klaster KUR Peternakan Rakyat kepada (Ketua Klaster KUR Peternakan Rakyat BUMP
Cahaya Abadi Petani.

Rombongan Kemenko Perekonomian juga akan mrlakukan kunjungan ke booth disertai demo agen Lakupandai dalam perluasan layanan Keuangan inklusif oleh BRI, BNI, Mandiri dan BTN).

MERIAH - Suasana Ponpes Ushuluddin di Desa Tambakanyar, Martapura Timur, meriah. Petinggi Kemenko Perekonomian datang menyalurkan KUR Peternakan Rakyat.
MERIAH - Suasana Ponpes Ushuluddin di Desa Tambakanyar, Martapura Timur, meriah. Petinggi Kemenko Perekonomian datang menyalurkan KUR Peternakan Rakyat. (MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP)

Setelah jeda istirahat siang dilaksanakan sosialisasi KUR Peternakan Rakyat dan edukasi keuangan inklusif. Serta sosialisasi KUR Peternakan Rakyat. Berikutnya, edukasi keuangan inklusif. (*/AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved