Serambi Mekkah

Program KUR Peternakan di Banjar Topang Wujudkan Bumi Barakat ke Arah Ini

Kabupaten Banjar siap feasible atau layak untuk mendapatkan jaminan dan permodalan dengan adanya BUMP

Program KUR Peternakan di Banjar Topang Wujudkan Bumi Barakat ke Arah Ini
MC Dinas Kominfo Banjar
AGEN - Sekda Banjar HM Hilman menandatangani agen bank pada acara penyaluran KUR Peternakan Rakyat dan Implementasi Keuangan Inklusif di Ponpes Ushuluddin, Kamis (19/9/2019) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman mewakili Bupati H Khalilurrahman mengatakan program dari Kemenko Perekonomian berupa penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Peternakan Rakyat dan Implementasi Keuangan Inklusif merupakan suatu berkah luar biasa bagi masyarakat Banjar.

“Itu sesuai tujuan yang diharapkan yakni menciptakan ekonomi mandiri dan sesuai misi Kabupaten Banjar mewujudkan masyarakat Kabupten Banjar yang sejahtera dan barokah. Terkait perkembangan ekonomi ini memang tak lepas dari permodalan,” ucapnya, Kamis (19/09/2019).

Apalagi pihak Kementerian Koordinator Perekonomian tak hanya bicara permodalan dengan adanya lembaga-lembaga keuangan baik itu BMN maupun BMS, tapi juga dibarengi pembinaan kelembagaan.

STAND - Seskemenko Perekonomian Susiwijono beserta rombongan didampingi Sekda Banjar HM Hilman dan pejabat teras lainnya mengunjungi stand perbankan di lingkungan Ponpes Ushuluddin Martapurqa, Kamis (19/9/2019) siang.
STAND - Seskemenko Perekonomian Susiwijono beserta rombongan didampingi Sekda Banjar HM Hilman dan pejabat teras lainnya mengunjungi stand perbankan di lingkungan Ponpes Ushuluddin Martapurqa, Kamis (19/9/2019) siang. (MC Dinas Kominfo Banjar)

"Kita siap dan bisa dikatakan feasible atau layak untuk mendapatkan jaminan dan permodalan dengan adanya BUMP,” sebut Hilman.

Kegiatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan maksimal. Dengan begitu bisa terwujud masyarakat Banjar yang sejahtera dan barokah.

"Sebagai kabupaten dengan julukan Serambi Makkah semoga ke depannya melalui pembinaan enterpreneurer, kewirausahaan dan berbagai fasilitas dari pemerintah pusat dapat mengejar akhirat serta dunia,” pungkasnya.

KOMPAK - Petinggi Kemenko Perekonomian, Sekda Bankar HM Hilman, pimpinan Ponpes Ushuluddin serta pejabat teras lainnya kompak berpose bersama.
KOMPAK - Petinggi Kemenko Perekonomian, Sekda Bankar HM Hilman, pimpinan Ponpes Ushuluddin serta pejabat teras lainnya kompak berpose bersama. (MC Dinas Kominfo Banjar)

(aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved