Berita Banjarmasin

67 Mahasiswa DIII Politeknik Unggulan Kalimantan Diwisuda, Diharapkan Berkontribusi Membangun Banua

Sebanyak 67 mahasiswa-mahasiswi DIII Politeknik Unggulan Kalimantan mengikuti prosesi wisuda

67 Mahasiswa DIII Politeknik Unggulan Kalimantan Diwisuda, Diharapkan Berkontribusi Membangun Banua
Dari Politeknik Unggulan Kalimantan untuk BPost
Prosesi wisuda mahasiswa angkatan ke II, dalam sidang senat terbuka Politeknik Unggulan Kalimantan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 67 mahasiswa-mahasiswi DIII Politeknik Unggulan Kalimantan mengikuti prosesi wisuda, yang berlangsung Kamis (19/9/2019).

Bertempat di Ballroom Hotel Rattan In, para mahasiswa diwisuda dalama acara sidang senat terbuka Acara Wisuda anggatan ke II tahun ajaran 2015/2016.

Direktur Politeknik Unggulan Kalimantan H Aus Al Anhar SKM MS mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dari segi penambahan prodi dan jenjang pendidikan.

"Ada banyak usulan penambahan prodi, di antaranya technical gigi yang sedang dalam proses karena ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Di luar kesehatan pun ada yang mengusulkan yakni HG(P) Rusdi Effendi yang menginginkan adanya prodi ilmu jurnalis atau kewartawanan," jelasnya.

Baca: Bengkel Alat Berat di Tapin Selatan Terbakar, Ditaksir Kerugian Miliar Rupiah

Baca: Meriahkan Harjad Banjarmasin, PDAM Undi 4.044 Pelanggan Teladan

Baca: Ungkap Hasil Operasi Patuh Intan 2019, Kasatlantas Sebut Pelanggaran Terbanyak Melawan Arus

Baca: Kabut Asap Ancam Kesehatan Siswa, Disdik Kalsel Keluarkan Imbauan untuk Jenjang SMA

Selain itu, Aus Al Anhar menambahkan, Politeknik Unggulan Kalimantan juga terus berbenah dalam hal peningkatan jenjang akademik yang mana nantinya selain DIII akan tersedia D4 hingga S2 nasional.

"Suatu hal yang menggembirakan, 10 mahasiswa yakni tiga dari prodi elektromedik, tiga dari prodi Rekam Medik, dan empat dari prodi Farmasi sudah diterima bekerja sebelum wisuda," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pucuk Merah H Anwar Hadimi mengharapkan para alumni bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya dalam berkontribusi memajukan Banua.

Di lain pihak, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan Ir Fathurrahman, MSc mengatakan, Pemprov Kalsel selalu berupaya mendukung hal positif dalam pembangunan Kalsel khususnya di bidang pendidikan.

Baca: Kabut Asap Ancam Kesehatan Siswa, Disdik Kalsel Keluarkan Imbauan untuk Jenjang SMA

Baca: Sidang Dugaan Pencabulan Pimpinan Pondok Pesantren Limpasu, Junaidi Bantah Keterangan Saksi

Baca: Kabar Terbaru Kasus Kriss Hatta vs Antony Hillenaar, Seteru Billy Syahputra Ngadu ke Presiden Jokowi

"Semoga para alumni bisa berjaya di Kalsel, dapat menerapkan ilmunya sesuai bidang yang ditekuni untuk kemajuan pembangunan di Kalsel," harapnya.

Sebelum diwisuda, 67 mahasiswa tersebut telah mengikuti yudisium pada Jul 2019 lalu. Rinciannya dari Prodi Farmasi ada lima orang, Prodi Fisioterapi sebanyak 18 orang, Prodi Analis Kesehatan ada 13 orang, Prodi Elektromedik sebanyak 17 orang, serta Prodi Rekam Medik dan Informasi Kesehatan berjumlah 14 orang. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved