Berita Banjar

Jelang X-Treme Kiram, Peserta Bakal Lintasi Trek Menantang Seperti Ini

Peserta gowes bertajuk X-Treme Kiram bakal melalui jalur sarat tantangan yang menggoda untuk ditaklukan

Jelang X-Treme Kiram, Peserta Bakal Lintasi Trek Menantang Seperti Ini
istimewa
Peserta gowes bertajuk X-Treme Kiram dipastikan bakal terpuaskan. Pasalnya, jalur yang disiapkan panitia sarat tantangan yang menggoda untuk ditaklukan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Peserta gowes bertajuk X-Treme Kiram dipastikan bakal terpuaskan. Pasalnya, jalur yang disiapkan panitia sarat tantangan yang menggoda untuk ditaklukan.

Apalagi panorama alam di sekelilingnya begitu indah serta balutan udara yang sejuk. "Panjang rutenya sejauh 15 kilometer meliputi perbukitan di belakang Kiram Park," sebut Bimo dari Elite Organizer yang menangani ajang gowes tersebut, Jumat (20/09/2019).

Selain itu, lanjutnya, juga melintasi kawasan wisata Alam Roh 20 dan Alam Roh 25. "Pastinya banyak pemandangan yang indah yang menjadi daya tarik para peserta giwes," tandas Bimo.

Gambaran trek atau jalur gowes tersebut, lanjutnya, berupa medan perbukitan berketinggian 123 meter dari permukaan laut. Juga ada jalur sungai dan jalanan berbatu yang tentu bakal menjadi tantangan tersendiri.

Baca: Lewati Jembatan Merdeka Banjarmasin, Truk Bermuatan Baja Ini Jamping dan Sempat Ganggu Lalulintas

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP 1) MotoGP Aragon 2019, Marc Marquez Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi?

Baca: Kemustahilan Verrell Bramasta & Febby Rastanty Menikah Disinggung Sosok Ini, Soal Natasha Wilona?

Baca: Perceraian Wendy Cagur & Ayu Natasha Nyaris Terjadi, Ussy Sulistiawaty & Andhika Pratama Bereaksi

Bimo menerangkan X-Treme Kiram digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Ajang ini telah terselenggara sejak dua tahun lalu. Tahun ini jumlah peserta diperkirakan sebanyak 2.000 orang dari kalangan pegowes se-Kalsel.

Pendaftarannya tak dipungut biaya alias gratis. "Cara mendaftarnya pun gampang. Cukup klik link http://bit.ly/X-TREMEKIRAM2019," sebut Bimo.

Dikatakannya, X-Treme Kiram merupakan bagian dari Festival Kiram 2019. Ajang gowes ini adalah jenis sport tourism yakni sekaligus untuk memperkenalkan keindahan destinasi Kiram Park dan Gunung Mawar.

"Jadi sambil berolahraga dan melalui rintangan-rintangan, peserta juga dapat menikmati keindahan alam di sekitar lokasi gowes," tandas Bimo.

Baca: Wacana Wajib Bela Negara Bergulir, Komisi I DPR RI Cek Sarana dan Prasarana Rindam VI/Mulawarman

Baca: Live Streaming RCTI & Mola TV - Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Baca: Penerimaan CPNS Sebentar Lagi! Persyaratan & Mekanisme Pendaftaran CPNS 2019, Cek sscasn.bkn.go.id

Berdasar penjelasan pihak Dinas Pariwisata Kalsel, sebut Bimo, kegiatan gowes ini dibiayai dari dana Dekon Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata. Juga ditopang beberapa sponsor.

"Mudah-mudahan dana Dekon dari Kementrian Pariwisata terus berlanjut sehingga event ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved