Antasari Corner

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo Tinjau Karhutla Kalsel

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo beserta Staf, meninjau langsung titik-titik api di Desa Guntung Manggis

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo Tinjau Karhutla Kalsel
antasari corner
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo beserta Staf, meninjau titik-titik api di Desa Guntung Damar seputar Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, didampingi Wadan Satgas Karhutla Kalsel sekaligus menjabat sebagai Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setelah melaksanakan Rakor Karhutla pada malam hari di kantor Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan, pagi Jumat (20/9/2019) pagi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo beserta Staf, meninjau langsung titik-titik api yang terjadi di Desa Guntung Damar seputar Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Saat meninjau, Kepala BNPB didampingi Wadan Satgas Karhutla Kalsel yang sekaligus menjabat sebagai Danrem 101 Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed.

Menurut laporan bahwa di Kalimantan Selatan 1.949 hektare lahan gambut telah terbakar, jumlah tersebut mayoritas merupakan lahan gambut.

Dalam peninjauannya, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo merasa antusias dengan penanganan, pencegahan dan penanggulan Karhutla Kalsel yang di Komandani oleh Gubernur H. Sahbirin Noor.

Di areal Desa Guntung Damar telah dibuat parit penyekat yang airnya dialirkan dari irigasi Sungai Sipai serta melihat relawan Satgas gabungan dari TNI-Polri, BPBD dan instansi terkait lainnya yang langsung dibawah komando Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani.

Bahkan Ka BNPB pun ikut turun langsung di lahan yang terbakar bersama Satgas lainnya.

“Optimalkan semua pasukan di sisa waktu yang ada. Semua lini harus membantu menangani api kebakaran hutan dan lahan," ucap Doni Monardo mengakhiri peninjauannya. (*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved