Berita Banjarmasin

Partai Golkar Segera Buka Pendaftaran Pencalonan Pilkada 2020 di Kalsel, Begini Kriterianya

Kurang lebih satu tahun jelang pelaksanaan tahapan pungut hitung Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kalsel, Partai Golkar

Partai Golkar Segera Buka Pendaftaran Pencalonan Pilkada 2020 di Kalsel, Begini Kriterianya
banjarmasinpost.co.id/acm
Pengurus DPD Golkar Kalsel umumkan jadwal pendaftaran pencalonan Pilkada Kalsel 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurang lebih satu tahun jelang pelaksanaan tahapan pungut hitung Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kalsel, Partai Golkar akan buka pendaftaran pencalonan Kepala Daerah.

Secara resmi, pendaftaran akan dibuka pada Rabu (25/9/2019) secara serentak baik untuk tingkat Provinsi Kalsel maupun Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, H Supian HK didampingi Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Adi Kartika.

Dijelaskan Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, H Supian HK, pendaftaran akan dibuka selama setidaknya lima belas hari.

Selain tingkat Provinsi Kalsel, pendaftaran tingkat Kabupaten/Kota yang dibuka yaitu pada DPD Partai Golkar di dua Kota dan lima Kabupaten yang akan gelar Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Yaitu di DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca: Gimmick Lamaran Vicky Prasetyo & Sahila Hisyam Depan Raffi Ahmad? Terungkap Sosok Asli Ayah Sahila

Baca: Balasan Maia Estianty Saat Anang Hermansyah Usul Undang Ahmad Dhani, Krisdayanti Bukan Soal Syahrini

Baca: Curhat Pilu Muzdalifah Pasca Kabar Jual Rumah Mewah, Istri Fadel Islami Minta Tak Asal Berkomentar

Namun, khusus untuk tingkat Provinsi Kalsel, DPD Partai Golkar Kalsel hanya membuka pendaftaran untuk Calon Wakil Gubernur Kalsel.

Ditambahkan Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pilkada DPD Golkar Kalsel, Puar Junaidi, DPD Golkar Kalsel sudah bulat mengusung Ketuanya sekaligus Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Calon Gubernur pada Pilkada mendatang.

Hal ini menurut Puar sudah sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan yang ditetapkan DPP Partai Golkar Nomor 6 Tahun 2016.

"Dalam Juklak itu dinyatakan Ketua DPD yang mencalonkan diri dan disepakati dalam Rapimda maka akan diprioritaskan," kata Puar.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved