Berita Banjarmasin

PIT ke-14 PDSRI Dilaksanakan di Kalsel, Isu ini Jadi Pembahasan Utama

Pusat Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) laksanakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke 14 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin

PIT ke-14 PDSRI Dilaksanakan di Kalsel, Isu ini Jadi Pembahasan Utama
banjarmasinpost.co.id/acm
Sekdaprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie buka PIT PDSRI ke14 di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pusat Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) laksanakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke 14 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (20/9/2019).

PIT kali ini dihadiri 413 peserta dari seluruh Indonesia dan diisi lebih dari 50 Pemateri baik dari dalam maupun luar negeri.

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie, PIT dihadiri Ketua PDSRI, Mayjen Dr dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad(K), Ketua IDI Kalsel, Dr M Rudiansyah, M.Kes,Sp. PD-FINASIM, Dekan FK ULM, Prof. Dr. Zairin Noor, dr, SpOT(K),MM, Direktur RSUD Ulin, Dr Suciati dan Ketua PDSRI Kalselteng, dr.luthfi mahatma Hadi Sp.Rad dan Ketua Panitia PIT, dr Mashuri, Sp.Rad(K).

Sederet kegiatan mengisi rangkaian PIT PDSRI Ke 14 di Kalsel termasuk pada agenda simposium yang akan digelar selama dua hari hingga Sabtu (21/9/2019).

Baca: Penyebab Ivan Gunawan Sakit Karena Nikita Mirzani? Istri Ruben Onsu & Jennifer Jill Ucap Ini

Baca: Syahrini & Reino Barack ke Luar Negeri Tak Naik Jet Pribadi, Aisyahrani Pamer Video Incess Disensor

Baca: Banyak Penderita Tak Menyadari Gejalanya, Hipertensi, Penyebab Kematian Kelima Terbesar di Indonesia

Pada hari pertama, Jumat (20/9/2019), diisi materi interventional radiology, nuclear & pediatric imaging, neuroradiology, head & neck dan abdominal imaging.

Dijelaskan Mayjen Dr dr Terawan, PIT sebagai agenda rutin PDSRI dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kompetensi dan kemampuan para dokter Radiologi di Indonesia untuk imbangi perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Pasalnya, profesi sebagai Dokter Radiologi sangat berhubungan erat dengan kemajuan teknologi alat-alat pencitraan penunjang yang digunakan sehari-hari.

Menurutnya, berbagai terobosan dan pemutakhiran teknologi alat-alat pemeriksaan Radiologi yang kini juga diperkuat teknologi kecerdasan buatan harus dapat dimanfaatkan para dokter untuk membantu menafsirkan hasil pencitraan dengan lebih baik dan akurat.

"Kemajuan-kemajuan ini menantang kita belajar mengikuti perkembangan ilmu dengan tujuan safety patient," kata Mayjen Dr dr Terawan.

Sekretaris Daerah Kalsel, H Abdul Haris nyatakan mengapresiasi PDSRI yang melaksanakan PIT PDSRI Ke 14 di Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved