Barito Putera

Rekor Tak Terkalahkan Barito Putera U 20 pecah di Semarang, Begini Pelatih Abunawas Menanggapi

Rekor apik tim Barito putera U-20 tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan hingga di 12 laga pertandingan akhirnya terpecahkan setelah takluk atas

Rekor Tak Terkalahkan Barito Putera U 20 pecah di Semarang, Begini Pelatih Abunawas Menanggapi
IG official PSIS SEMARANG
Rekor apik tim Barito putera U-20 tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan hingga di 12 laga pertandingan akhirnya terpecahkan setelah takluk atas tuan rumah PSIS Semarang 0-2 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rekor apik tim Barito putera U-20 tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan hingga di 12 laga pertandingan akhirnya terpecahkan setelah takluk atas tuan rumah PSIS Semarang 0-2.

Dua gol tuan rumah Elite Pro Academy (EPA) U-20 Babak 8 Besar diciptakan Erlangga Adhyaksa di menit 47 dan Ahmad Robby menit 79 di Stadion Kebondalem, Kendal, Rabu (18/9/2019) sore lalu.

Meski mengalami kekalahan untuk pertama kali, namun pelatih tim Laskar Antasari U 20, Andi Abunawas tidak terlalu meratapi hasil akhir yang dialami timnya.

Mantan pelatih Martapura FC ini justru mengaku mendapat pelajaran untuk para anak asuhnya secara fisiologis.

Baca: LINK Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Kualifikasi Piala Asia, TV Online RCTI & Mola TV

Baca: Inilah 5 Fakta Menarik di China Open 2019, Babak Kedua 13 Pemain Unggulan Harus Angkat Koper

Baca: Jelang Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Brunei, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain, China Jadi Patokan

"Iya biar anak-anak juga merasakan secara fisiologis dan mental para pemain gimana rasanya kalo tim kita mengalami kekalahan," kata Abunawas santai Jumat siang.

Meski demikian Abunawas tetap melakukan evaluasi terhadap tim apalagi di laga tersebut Kahar Muzakkar dan kawan-kawan tampil kurang greget.

Abunawas juga tidak terlalu menyalahkan para pemain, namun dia berkilah mepetnya jadwal pertandingan membuat masa persiapan tim sangat singkat.

"Tetap ada evaluasi, terutama pemulihan kondisi pemain dalam jadwal pertandingan yang begitu mepet," sebut dia.

Barito Putera U 20 memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan ini saat tampil di kandang melawan PSIS Semarang di putaran kedua babak 8 besar grup Y.

"Kami akan memfaatkan laga home kita dan harus dapat poin penuh tidak ada tawar tawar lagi kita harus maksimal lawan Semarang," ujar Abunawas.

Hanya dengan kemenangan, maka membuka lebar peluang lolos ke babak 4 besar yang sudah ditargetkan manajemen.

Sementara bagi PSIS Semarang kemenangan atas Barito Putera merupakan kemenangan perdana di babak delapan besar setelah sebelumnya hanya mengalami hasil imbang.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved