Berita Kabupaten Banjar

Tokoh Berpengaruh Ini Giliran Sowan ke Markas PDIP Kabupaten Banjar, Ini yang Dibicarakan

Sejumlah tokoh terus berdatangan ke markas Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Banjar.

Tokoh Berpengaruh Ini Giliran Sowan ke Markas PDIP Kabupaten Banjar, Ini yang Dibicarakan
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Andin Sofyanoor soan kr markas PDIP Banjar, Jumat (20/9) siang. Ia melamar sebagai bakal cabup Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejumlah tokoh terus berdatangan ke markas Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Banjar.

Setelah dua hari lalu pembina Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Banjar H Said Mansyur yang soan ke PDIP Banjar, Jumat (20/09/2019) siang, giliran Andin Sofyanoor yang mendatangi markas partai berlambang Moncong Putih itu.

Andin adalah seorang pengusaha sekaligus dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Banjarmasin. Ia merupakan warga Martapura yang cukup dikenal oleh publik setempat.

Pukul 10.42 Wita, Andin tiba di markas PDIP Banjar di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura. Menumpangi mobil New Mitsubshi Pajero Sport hitam bernopol DA 1976 AS didampingi beberapa orang dekatnya, ia disambut oleh elite PDIP setempat.

Baca: Gaya Tak Biasa Puput Nastiti Devi Saat Dampingi Ahok Nonton Film, Ada Tompi Tanpa Veronica Tan

Baca: Jelang Laga Timnas U-16 Indonesia Vs Brunei, Bima Sakti Bakal Rotasi Pemain, China Jadi Patokan

Baca: Sosok Wanita Cantik Peluk Enji Baskoro Eks Ayu Ting Ting, Ayah Bilqis Punya Pengganti Teman Igun?

Kedatangannya ke markas PDIP Banjar untuk melakukan komunikasi politik sekaligus mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Banjar periode 2020-2025.

Jumat hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran yang dibuka PDIP Banjar. Sebelumnya Ketua DPC PDIP Banjar Fahrani mengatakan pendaftaran telah dibuka sejak 3 September lalu.

Setidaknya telah ada tiga figur lainya yang lebih dulu mendaftar. Mereka yakni Mada Teruna (kadis Koperasi Banjar), Gt Sulaiman Razak seorang pengusaha yang juga adik Raja Banjar Pangeran H Khairul Saleh. Lalu, Saidi Mansyur yang mendaftar pada Rabu (18/09/2019) siang dua hari lalu.

Meski cuma meraih dua kursi di DPRD Banjar, namun PDIP memegang peran strategis. Pasalnya, tak ada satu pun partai politik di Kabupaten Banjar yang dapat mengusung calon sendiri.

Partai peroleh kursi terbanyak cuma meraih delapan kursi seperti Gerindra dan Golkar, sementara untuk mengusung calon bupati/wabup minimal harus meraih sembilan kursi.

Nasdem pun juga perlu berkoalisi karena perolehan kursi di DPRD Banjar hanya tujuh kursi. Karena itu mereka melamar ke PDIP sehingga sarat mininal sembilan kursi bisa klop didapatkan.

Informasi diperoleh, masih ada satu figur lainnya yang dikabarkan juga bakal melamar ke PDIP Banjar yakni H Rivani. Yang bersangkutan adalah politisi PDIP yang baru saja purnatugas sebagai wakil rakyat di DPRD Kalsel.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved