Kualifikasi Piala Asia U16 2020

4 Pemain Timnas U-16 Indonesia Ini Tak Pernah Kena Rotasi, Ternyata Begini Alasan Bima Sakti

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasannya tak pernah merotasi empat pemain dalam tiga laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

4 Pemain Timnas U-16 Indonesia Ini Tak Pernah Kena Rotasi, Ternyata Begini Alasan Bima Sakti
NAUFAL LAUDZA/PSSI
Selebrasi para pemain timnas U-16 Indonesia usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membeberkan alasannya tak pernah merotasi empat pemain dalam tiga laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Empat pemain itu adalah Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Alexandro Felix Kamuru, dan kiper Putra Kaicen.

Teranyar, empat pemain di atas kembali dimainkan kala timnas U-16 Indonesia menang 8-0 atas timnas U-16 Brunei, di Stadion Madya, Jumat (20/9/2019).

Di luar empat pemain itu, hanya dua kiper timnas U-16 Indonesia yakni Nevin Geraldo Kosasih dan Ahmad Rifai yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Baca: Mohammad Ahsan Akui Masih Rasakan Sakit di Bagian Ini saat Berlaga di Perempatfinal China Open 2019

Baca: Cetak Cuma 8 Gol saat Lawan Brunei, Timnas U-16 Indonesia Gagal Geser China, Bima Sakti Menyesal!

Baca: Tekuk Wakil Malaysia, Marcus/Kevin Pastikan Indonesia Punya 4 Wakil pada Semifinal China Open 2019

"Marselino adalah salah satu pemain kunci, kami berharap dari rocevery dan dia bisa bermain lagi," kata Bima Sakti seusai laga kontra timnas U-16 Brunei.

"Marselino dan Alex memang jarang diganti karena mereka punya mental yang kuat dan semoga bisa siap main lagi," ujarnya menambahkan.

Bima Sakti pun mengindikasikan akan kembali mengandalkan mereka, terutama untuk Marselino dan Alex, pada laga terakhir kontra timnas U-16 Cina.

Garuda Asia akan memainkan laga terakhir sekaligus partai penentuan melawan timnas U-16 Cina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

"Pemain seperti Marselino dan Alex sudah terbiasa main di Piala AFF sebelumnya. Semoga mental dan fisiknya siap untuk pertandingan terakhir," tuturnya berharap.

Hai Guys! Berita ini ada juga di BOLASPORT.com

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved