Public Services

Disdukcapil Banjarmasin, Tolong Tiga Bulan Blanko KTP Elektronik Kosong!

Yth. Disdukcapil Banjarmasin. Mohon informasinya, saya warga pindahan dari Kaltim ke Kalsel dan sudah ada KTP sementara yang berlaku 6 bulan

Disdukcapil Banjarmasin, Tolong Tiga Bulan Blanko KTP Elektronik Kosong!
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Operator melakukan perekaman retina mata, sidik jari, tandatangan, dan pemotretan warga yang akan membuat KTP Elektronik (e-KTP). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Disdukcapil Banjarmasin. Mohon informasinya, saya warga pindahan dari Kaltim ke Kalsel dan sudah ada KTP sementara yang berlaku 6 bulan, sudah 3 bulan terakhir ini blanko KTP Elektronik selalu kosong. Apakah benar butuh proses yang panjang dalam pencetakan KTP El tersebut. Demikian, terima kasih atas perhatiannya. 0811600718

TANGGAPAN:
SEBELUMNYA kami mengucapkan terima kasih atas aduan yang saudara sampaikan. Persoalan blanko KTP El memang akhir-akhir ini sangat terbatas dan peruntukannya masih pada hal-hal yang sangat penting, misalnya umroh, kecuali yang belum pernah cetak.

Oleh karenanya mohon dimaklumi dan kami memastikan Insya Allah warga dapat melakukan aktifitas dengan semua urusan karena Disdukcapil selalu menerbitkan KTP bisa KTP El dan bisa KTP sementara (suket).

KTP sementara masih berlaku, karena surat edaran belum dicabut, dan bilamana suket tidak diterima atau tidak berlaku dalam berurusan dengan bank misalnya, warga silakan datang ke Disdukcapil.

Maka, akan kami terbitkan KTP El dengan catatan warga membawa surat keterangan atau pernyataan dari bank atau perusahaan atau lembaga bahwa KTP sementara atau suket tidak berlaku. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, terima kasih.

M YUSUF EFFENDI, Kabid Dukcapil Disdukcapil Banjarmasin.

Kapan Jalan Sungaikaruh Amawang Diperbaiki?

KANDANGAN - Assalamaualaikum, wr wb. Yth. Kepala Dinas PU Kabupaten HSS. Kapan jalan kami diperbaiki di Sungaikaruh di pertigaan Amawang Kiri yang sudah hampir 8 tahun rusak. 082l57769358

TANGGAPAN:
BERKENAAN dengan ruas jalan Sungaikaruh di pertigaan Amawang Kiri sudah menjadi perhatian kami untuk ditangani dan akan diperhatikan sesuai dengan dana yang tersedia. Terima kasih atas informasinya.

TEDY SOETEDJO ST MT, Plt. Kepala Dinas PUTR Kab. HSS

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved