Dunia Gawai

Masuk ke Indonesia Segini Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro, Perhatikan Juga Spesifikasinya

Realme resmi memboyong Realme 5 dan realme 5 Pro ke Indonesia. Dua ponsel ini merupakan penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Masuk ke Indonesia Segini Harga Realme 5 dan Realme 5 Pro, Perhatikan Juga Spesifikasinya
Wahyunanda Kusuma P/Kompas.com
Realme 5 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Realme resmi memboyong Realme 5 dan realme 5 Pro ke Indonesia. Dua ponsel ini merupakan penerus Realme 3 dan Realme 3 Pro.

Bisa dikatakan, banyak peningkatan spesifikasi yang dibawa dari pendahulunya. Mulai dari segi desain, fitur, dan spesifikasi utama lainnya termasuk prosesor.

Dua smartphone baru ini cukup "menggoda" penggemar ponsel di Indonesia. Sebab, harga yang dibanderol cukup kompetitif dan spesifikasi yang diusung cukup tinggi.

Antara Realme 5 dan Realme 5 Pro memiliki sejumlah perbedaan. Kamera misalnya. Meski sama-sama dibekali empat kamera belakang, kamera utamanya memiliki resolusi berbeda.

Baca: Mulan Jameela, Istri Ahmad Dhani Ditetapkan KPU Jadi Anggota DPR RI, Gantikan 2 Koleganya

Baca: LIVE MOLA TV! Cara Live Streaming Leicester vs Tottenham di Liga Inggris, Tak Siaran Langsung TVRI

Baca: Ponsel Andalan Baru Huawei Mate 30 Pro Ada Digenggaman, Begini Kesan Pertamanya

Kamera utama Realme 5 Pro beresolusi 48 megapiksel sementara Realme 5 hanya 12 megapiksel. Namun untuk konfigurasi tiga kamera lainnya sama. Masing-masing adalah kamera ultra wide 8 megapikel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Untuk kamera depannya, Realme 5 memiliki resolusi 13 megapiksel sementara Realme 5 Pro memiliki resolusi 16 megapiksel. Bentang layarnya juga berbeda.

Realme 5 justru punya bentang layar lebih luas yakni 6,5 inci berbanding Realme 5 Pro yang hanya 6,3 inci. Kapasitas Baterai Realme 5 juga lebih besar yakni 5.000 mAh. Sedangkan Realme 5 Pro lebih kecil yakni 4.035 mAh.


Tampak depan Realme 5 Pro(Wahyunanda Kusuma/Kompas.com)

Felix Christian, Product Manager, Realme Indonesia mengatakan, meski kapasitas lebih kecil, Realme 5 Pro didukung teknologi fast charging VOOC 3.0.

Dukungan ini tidak ada di Realme 5. Apalagi, Realme 5 Pro juga sudah memiliki USB type C sebagai konektor pengisi daya dan transfer data, berbeda dengan Realme 5 yang masih menggunakan microUSB.

Realme 5 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,999 juta untuk versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB. Sementara harga Realme 5 Pro dijual dengan harga Rp 3,7 juta untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Realme 5 dijual mulai dari harga Rp 1,9 juta untuk versi RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB.

Untuk Realme 5 versi RAM 3 GB penyimpanan 64 GB, dijual dengan harga Rp 2,2 juta. Sedangkan Realme 5 versi RAM 4 GB penyimpanan 128 GB dijual dengan harga Rp 2,7 juta.

Untuk membandingkan keduanya lebih mudah, KompasTekno menyajikan spesifikasi Realme 5 dan Realme 5 Pro dalam sebuah tabel di bawah ini.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved