Berita Banjarmasin

DPD PDIP Kalsel Hanya Ajukan Dua Nama untuk Diusung Pada Pilkada Kalsel 2020

Pendaftaran dukungan pencalonan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020 di DPD PDIP Kalsel berlangsung sepi.

DPD PDIP Kalsel Hanya Ajukan Dua Nama untuk Diusung Pada Pilkada Kalsel 2020
banjarmasinpost.co.id/acm
(kanan) Ketua Bappilu DPD Golkar Kalsel, H Supian HK dan Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel, H M Rosehan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendaftaran dukungan pencalonan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada 2020 di DPD PDIP Kalsel berlangsung sepi.

Pasalnya, hingga ditutupnya pendaftaran pada Sabtu (21/9/2019), hanya ada dua nama yang akan diajukan DPD PDIP Kalsel ke DPP PDIP.

Satu diantaranya dari eksternal DPD PDIP Kalsel yaitu Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor yang mendaftar sebagai Calon Gubernur.

Sedangkan satu nama lainnya dari internal DPD PDIP Kalsel yaitu H M Rosehan NB yang mendaftar sebagai Calon Wakil Gubernur.

Tak ada nama lain yang secara resmi mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran dukungan pencalonan di partai ini untuk hadapi Pilkada Kalsel 2020.

Baca: Rasakan Dampak Kabut Asap, Ustadz Abdul Somad Sebut Pembakar Lahan Harus Digantung di Monas Ditembak

Baca: Oknum ASN Digerbek Istri Saat Asyik Bersama Wanita Lain Juga ASN di Kamar Hotel, Ini yang Terjadi

Baca: 7 Fakta Video Asusila Mbak Cantik Berseragam PNS di Purwakarta, Ternyata Guru, Keduanya Dipecat

Artinya, meski memperoleh delapan kursi Parlemen Kalsel pada Pemilu 2019 lalu, DPD PDIP Kalsel memilih untuk tidak mengajukan Calon Gubernur sendiri.

Hal ini mensinyalkan niat DPD PDIP Kalsel untuk mendukung penuh pencalonan Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan memilih mengambil posisi Calon Wakil Gubernur mendampingi H Sahbirin Noor untuk hadapi Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

H M Rosehan NB yang merupakan Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan DPD PDIP Kalsel nyatakan dua nama tersebut akan segera diajukan ke DPP PDIP dalam waktu dekat.

"Sampai hari ini kami menerima dua berkas, satunya kami dari internal mengajukan sebagai Wakil Gubernur. Mudah-mudahan paket ini bisa disepakati oleh kawan-kawan dan DPP," kata H M Rosehan.

Ia berharap kedua belah pihak bisa segera bersepakat untuk pasangkan masing-masing calon yang didukungnya sehingga bisa lebih awal melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved