Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Chelsea VS Liverpool, PR Frank Lampard dalam Duel Senior dan Junior

TANTANGAN tim muda Chelsea di bawah pimpinan Frank Lampard berlanjut di Stamford Bridge, ketika menjamu Liverpool di matchday ke-6 Liga Primer Inggris

Jadwal Liga Inggris Chelsea VS Liverpool, PR Frank Lampard dalam Duel Senior dan Junior
TWITTER.COM/THEBLUES___
Mantan pemain Chelsea yang kini menjabat pelatih Derby County, Frank Lampard 

BANJARMASINPOST.CO.ID - TANTANGAN tim muda Chelsea di bawah pimpinan Frank Lampard berlanjut di Stamford Bridge, ketika menjamu Liverpool di matchday ke-6 Liga Primer Inggris.

Bukan tugas muda bagi pasukan The Blues menjamu sang pemuncak klasemen, setelah pekan ini mereka tersandung di Liga Champions.

Ada narasi berbeda yang dijalani kedua tim sejauh ini. Liverpool misalnya, terus menguasai puncak klasemen dengan lima kemenangan beruntun. Sebaliknya, The Blues menjalani kampanye musim 2019/20 dengan terseok-seok. Juara Liga Europa musim lalu itu baru mencatatkan dua kemenangan dari lima laga, sementara sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua imbang.

Kendati demikian, Liverpool dan Chelsea sama-sama melewati laga perdana Liga Champions dengan kekalahan. The Reds yang berstatus juara bertahan menyerah di markas Napoli, sementara The Blues takluk 0-1 ketika menjamu Valencia di Stamford Bridge.

Alhasil, bentrokan Minggu (22/9) malam ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengembalikan momen positif. Tak ada kata imbang, apalagi kalah. Kedua tim sama-sama ingin menang demi sebuah kebangkitan.

Baca: Hasil Lengkap Liga Jerman - Bayern Sikat FC Koeln, Coutinho Cetak Gol Debut, Leipzig Kokoh di Puncak

Masalahnya, laga di Stamford Bridge ini layaknya duel senior melawan junior. Pasukan Frank Lampard yang berhunikan mayoritas pemain muda harus menghadapi The Reds yang memiliki segudang pemain berpengalaman. Sejak awal musim Lampard memang memperlihatkan kepercayaan penuh kepada talenta-talenta muda The Blues.

Yang paling mencolok adalah dua lulusan akademi Chelsea, striker Tammy Abraham dan gelandang Mason Mount. Keduanya tampil luar biasa sejauh ini. Berkat mereka, pasukan Lampard berhasil menempatkan diri di posisi keenam klasemen dalam lima laga awal Liga Primer 2019/20.

Masalahnya, penampilan Chelsea dengan skuat muda itu belum konsisten. Lini serang mereka memang mampu melesakkan 11 gol dari lima laga Liga Primer, tujuh di antaranya dibuat Abraham. Namun pada saat yang sama, gawang mereka juga sudah kebobolan 11 gol.

Alhasil, Lampard harus benar-benar memastikan para pemainnya tidak membuat kesalahan ketika menjamu Liverpool jika tak ingin menanggung malu. ”Mereka (Liverpool) bermain sangat baik. Mereka juga tim terbaik di negara ini. Ini ujian bagus bagi kami dan kami harus siap,” kata Lampard seperti dilansir AFP.

Baca: Hasil Lengkap Liga Jerman - Bayern Sikat FC Koeln, Coutinho Cetak Gol Debut, Leipzig Kokoh di Puncak

Berbeda dengan Chelsea, The Reds dihuni sederet pemain yang kini berada di puncak performanya. Mulai dari bek terbaik di dunia saat ini, Virgil Van Dijk, hingga trio Firmansah (Firmino-Mane-Salah) yang menjadi andalan di lini serang. Meski demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak mau meremehkan Chelsea.

Menurutnya, tim muda arahan Lampard ini mengingatkannya pada skuat Borussia Dortmund asuhannya dulu.

”Tim yang sangat menarik, mengingatkan tentang tim muda saya di Dortmund beberapa tahun lalu, mungkin sedikit lebih muda dari Chelsea saat ini,” kata Klopp, berbicara jelang pertemuan kedua tim di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9).

Klopp memang sempat memimpin skuat muda Dortmund selama tujuh musim. Dengan komposisi pemain muda berisi Mario Goetze, Nuri Sahin, Shinji Kagawa, dan Robert Lewandowski, ia sukses membawa Die Borussen mengangkat trofi Bundesliga dua musim berturut-turut (2010/11, 2011/12).

Baca: Hasil Liga Inggris Manchester City vs Watford, Aguero Cs Mengamuk Hancurkan Watford, Skor Akhir 8-0

Pengalaman memimpin pemain muda di Dortmund itu yang membuat Klopp mewaspadai gerak tim asuhan Lampard. ”Banyak yang meragukan Chelsea karena diisi tim muda minim pengalaman, tetapi Frank (Lampard) tentu memiliki alasan dan mereka membuktikan itu.” (tribunnews/dod)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved