Berita HSS

Mulawarman Peduli, Dandim 1003/Kandangan Sampaikan Imbauan ini kepada Jemaah Masjid Ibrahim

Bertempat di masjid Jami' Ibrahim Daha Utara, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E sebelum salat Jum'at memberikan imbauan

Mulawarman Peduli, Dandim 1003/Kandangan Sampaikan Imbauan ini kepada Jemaah Masjid Ibrahim
foto dari Kodim 1003/Kandangan
Bertempat di masjid Jami' Ibrahim Daha Utara, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E sebelum salat Jum'at memberikan imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan kepada warga Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (20/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bertempat di masjid Jami' Ibrahim Daha Utara, Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, S.E sebelum salat Jum'at memberikan imbauan untuk tidak membakar hutan dan lahan kepada warga Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (20/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan untuk membuka kebun, serta jangan membuang puntung rokok sembarangan.

Ingat Demi kemaslahatan, kemanusian dan kepentingan bersama untuk warga khususnya Desa Dana utara, Selatan dan Barat bahwa situasi dan kondisi saat ini paling banyak titik apinya.

Baca: Buat Reino Barack Mati Kutu, Syahrini dan Aisyahrani Kompak Saat Berlibur di Italia

Baca: Krisdayanti Siap Tampung Aurel dan Azriel Saat Anang dan Ashanty Mantap Jual Rumah Mewah

Baca: Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Fahrul Rozi Susul Ervin Luthfi Bingung Dipecat Gerindra

"Pembakaran hutan dan lahan dapat mengakibatkan rusaknya ekosistem dan musnahnya flora dan fauna yang tumbuh dan hidup di hutan, Asap yang ditimbulkan juga menjadi polusi udara yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan, penyakit pada saluran pernafasan seperti Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), asma, dan penyakit paru lainnya," ucap Dandim

"Kita ketahui bersama sesuai fatwa MUI Tahun 2016 melakukan pembakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kerusakan, pencemaran lingkungan, kerugian orang lain, gangguan kesehatan dan dampak buruk lainnya hukumnya adalah haram," katanya.

Dandim mengingatkan, bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan dengan sengaja juga di ancam dengan ancaman hukum pidana".

"Oleh karena itu mari kita semua jaga dan lindungi lingkungan dan alam di sekitar kita dari kebakaran hutan dan lahan demi Lingkungan yang bersih dari polusi udara, kenyamanan dan kesehatan kita semua, mari kita bermunajat berdoa dengan khusuk, semoga Allah SWT memberikan kemudahan segala urusan dan dapat segera diturunkan hujan di bumi Antaludin tercinta. Aamiin...Yaa Rabbalalamiin," tutup Dandim.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved