Saraba Kawa

630 Anak Ikuti Festifal Anak Sholeh Indonesia Tabalong, Ajarkan Pendidikan Agama Sejak Dini

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong selalu memberi dukungan terhadap kegiatan keagamaan, terlebih yang melibatkan anak anak

630 Anak Ikuti Festifal Anak Sholeh Indonesia Tabalong, Ajarkan Pendidikan Agama Sejak Dini
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat membuka kegiatan Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI), Senin ( 23/09/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong selalu memberi dukungan terhadap kegiatan keagamaan, terlebih yang melibatkan anak anak mengingatkan mereka adalah generasi penerus pembangunan Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menunjukan kepeduliannya dengan pendidikan agama sejak dini disampaikan saat membuka kegiatan Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI), Senin ( 23/09/2019).

Kegiatan yang rutin dilakukan ini selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah, dan kali ini kegiatan ini diikuti oleh 630 anak anak yang merupakan siswa dari Taman Kanak-Kanak AL Qur'an (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA/TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA).

Anang mengatakan pendidikan agama sejak dini sangatlah penting untuk menumbuhkan dan membentuk pribadai anak yang islami dan dekat dengat Islam.

Kegiatan FASI diikuti oleh 630 anak yang didampingi dewan guru.
Kegiatan FASI diikuti oleh 630 anak yang didampingi dewan guru. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Anak yang telah ditanamkan pendidikan agama sejak dini akan menjadi anak yang memiliki sopan santun dan budi pekerti yang baik. Karena dalam pendidikan agama diajarkan untuk menjadi anak yang baik sesuai anjuran agama islam.

“Dengan pendidikan agama yang baik anak akan terbentuk menjadi pribadi yang jujur, arif, ramah, sabar dan tulus dan diharapkan perilaku tersebut bisa terus ditingkatkan hingga dewasa," ungkapnya.

Anang menambahkan salahsatu pentingnya mendidik anak islami sejak dini adalah menciptakan kecintaannya terhadap alquran.

Alquran merupakan pedoman dalam kehidupan dengan menjadikan generasi yang qurani maka anak akan menjadi anak yang beriman dan bertaqwa.

Anak anak mengikuti FASI Tabalong salahsatunya lomba menggambar.
Anak anak mengikuti FASI Tabalong salahsatunya lomba menggambar. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Anang yang membuka langsung kegiatan FASI 2019 di halaman Pendopo Bersinar, kegiatan ini diharapkan bisa terus dijalankan dan dalam aplikasi sehari hari dalam kegiatan Taman Kanak-Kanak Al Qur'an (TKA/TKQ), Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) dan Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA). Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pengajar dan diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas dan metode mengajar kepada anak anak.

Terpisah, Ketua Panitia pelaksana FASI, H. Fadliadi mengatakan Festival anak saleh ke 11 ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23-24 September dengan jumlah peserta 630 peserta se kabupaten tabalong.

Tamu undangan yang menghadiri kegiatan FASI di Kabupaten Tabalong.
Tamu undangan yang menghadiri kegiatan FASI di Kabupaten Tabalong. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati)

Sebanyak 30 cabang lomba dan tiga tingkatan kategori yaitu kategori TKQ setingkat PAUD dan Taman Kanak Kanak, kategori TPQ.

“Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Piala, sertifikat,hadiah barang dan uang pembinaan, peserta juara 1ditingkat Kabupaten nantinya akan diikutkan sertekan FASI ditingkat Provinsi Kalsel,"jelasnya. (AOL/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved