BPost Cetak

Ayu Azhari Menari Dayak di London

Ayu Azhari, didukung oleh PT Telkom Indonesia, tampil memperkenalkan budaya Indonesia di London dalam acara Indonesia Weekend.

Ayu Azhari Menari Dayak di London
BPost Cetak
Rumah Supian sudah lama dikenal sebagai rumah belajar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tinggal di luar negeri tak lantas membuat Ayu Azhari lupa Indonesia. Dia dan keluarga malah tak bosan-bosannya memperkenalkan budaya negeri ini.

Terbaru, Ayu Azhari, didukung oleh PT Telkom Indonesia, tampil memperkenalkan budaya Indonesia di London dalam acara Indonesia Weekend.

Di acara yang berlangsung pada 7-8 September 2019 itu, Ayu membawakan tari Burung Enggang, yang berasal dari Kalimantan. Ayu tampil dengan busana khas Dayak diiringi musik etnik. Penonton pun terkesima.

“Saya menari Tari Burung Enggang atau biasa disebut Tari Enggang dari Suku Dayak Kenyah Kalimantan Timur.

Baca: Laman Kemendagri Diretas, Muncul Gambar Tabur Bunga Nisan KPK

Baca: Smart SIM Bisa Dipakai Belanja

Baca: 708 Bangunan Walet Turut Merambah, Lahan Sawah di Kalsel Terus Menyusut

Baca: Hasil Akhir Chelsea vs Liverpool 1-2, The Reds Kokoh di Puncak Klasmen Liga Inggris

Tari Burung Enggang menjadi tarian wajib setiap upacara adat Suku Dayak Kenyah dan punya makna yang dalam,” terang Ayu, Sabtu (21/9/2019).

“Selama menari empat menit, penonton hening. Mereka terkesima dengan keindahan dan terbuai mendengar musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali,” ujarnya.

Tak hanya menari, sebelum melakukannya Ayu memaparkan secara ringkas tentang makna tari Enggang pada pengunjung. Rupanya, Ayu tidak menyangka respons pengunjungnya begitu antusias.

“Ada yang melempar koin di panggungnya. Dia bilang itu koin keberuntungan. Cukup banyak, saya hanya ambil satu untuk disimpan. Mereka takjub dengan tarian etnik,” ujar ayu. (lp6)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved