HSU Mantap

Bupati HSU Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel

Bupati HSU Hadiri(GNRM) 2019 digelar di area perkantoran kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru, Kamis (19/9/2019).

Bupati HSU Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel
HO/Humas Pemkab HSU
Bupati HSU Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel, Senin (23/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pekan Kerja Nyata (PKN) Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2019 digelar di area perkantoran kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan dihadiri juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Syafruddin.

Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan, Nyoman Shuida, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Hadi Prabowo.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Suhajar Diantoro, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, para bupati dan walikota serta pejabat daerah lainnya.

Dalam hal ini, Bupati HSU H Abdul Wahid HK, juga ikut menghadiri bersama kepala daerah lainnya.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama Mendagri Tjahjo Kumolo.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK bersama Mendagri Tjahjo Kumolo. (HO/Humas Pemkab HSU)

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan, dengan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, pemerintah bersama rakyat bersatu melakukan perubahan sosial karakter dan mental menuju arah yang lebih baik.

"Perubahan bangsa dengan tujuan berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian budaya bangsa, merupakan tanggung jawab dan tugas bersama, pemerintah dan semua elemen bangsa," katanya.

Ditambahkannya, Gerakan Nasional Revolusi Mental dengan Gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu, memberikan kontribusi dalam percepatan revolusi mental bagi pemerintah dan rakyat.

Sementara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih dan penghargaannya mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah PKN GNRM 2019. Berkat koordinasi dan sinergi bersama, PKN GNRM bisa terlaksana dengan baik.

"Suatu kehormatan bagi masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel yang kembali dapat kepercayaan tuan rumah kegiatan nasional. Sebelumnya, kami tuan rumah Hari Keluarga Nasional, Hari Olahraga Nasional, dan kini dapat kepercayaan jadi tempat PKN GNRM," kata Sahbirin.

Begitu juga Bupati HSU H Abdul Wahid HK, saat menghadiri kegiatan tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas dilaksanakannya PKN GNRM di Kalsel.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung lancar dan sukses serta memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat Kalsel," harap Wahid. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved