Berita Tapin

Usai Peresmian DPRD Tapin, Yamani Langsung Tancap Gas Membentuk Alat Kelengkapan Dewan

Usai peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Tapin melalui SK Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Usai Peresmian DPRD Tapin, Yamani Langsung Tancap Gas Membentuk Alat Kelengkapan Dewan
HO/Humas Pemkab Tapin
(Humas Pemkab Tapin) Ketua DPRD Kabupaten Tapin, Yamani menerima palu sidang dari Ketua Sementara, Pahruni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Usai peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Tapin melalui SK Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Yamani, sah menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tapin, bersama dua kolega sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapin masa jabatan 2019-2024.

Yamani langsung tancap gas membentuk alat kelengkapan dewan, untuk menunjang kinerja 24 anggota DPRD Kabupaten Tapin lebih maksimal melakukan fungsinya sebagai pengawas kegiatan pembangunan di Kabupaten Tapin hingga 2024 nanti.

"Kami secepatnya mengelar rapat internal untuk membentuk alat kelengkapan dewan. Ini agar pekerjaan anggota DPRD Kabupaten Tapin lebih optimal," katanya kepada sejumlah wartawan, Senin (23/9/2019).

Yamani tak menampik jika proses pembentukan alat kelengkapan dewan cepat dan singkat karena komposisi personalia sudah disusun dan tinggal ditetapkan pimpinan DPRD Kabupaten Tapin.

Baca: Bupati HSU Hadiri Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kalsel

Ditanya target proleg, Yamani mengaku akan membentuk badan legislasi terlebih dahulu dan menyerahkan sepenuhnya target itu kepada Badan Legislasi atau Bapemperda.

"Termasuk rencana perda inisiatif dari DPRD Kabupaten," katanya.

Yamani mengaku siap bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tapin sepanjang pembangunan yang direncanakan itu tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tapin.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id dari kalangan anggita DPRD Kabupaten Tapin, lima fraksi DPRD Kabupaten Tapin sudah mengirim nama-nama anggotanya untuk duduk di alat kelengkapan dewan.

Baca: Padamkan Kebakaran Hutan yang Berkobar di Bukit Batas Kabupaten Banjar, Petugas Naik Kelotok

Alat kelengkapan dewan yang akan dibentuk pimpinan DPRD Kabupaten Tapin nanti adalah Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan dan Komisi.

Sebelumnya, Yamani melaksanakan serahterima palu sidang dari Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tapin, Pahruni.

Seusai menerima palu sidang, lantas Yamani memimpin sidang paripurna mengucapan sumpah dan janji serta melantik susulan anggota DPRD Kabupaten Tapin, Adi Parma.

Adi Parma dari Partai Berkarya, tertunda dilantik karena saat itu sedang menunaikan ibadah haji. Adi Parma diambil sumpahnya dan janjinya sebagai anggota DPRD Kabupaten Tapin masa jabatan 2019-2024. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved