Berita Kalteng

245 Anggota DPRD Baru dari Sembilan Daerah di Kalteng Diberikan Pembekalan

Sebanyak 245 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari sembilan daerah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, Senin (23/9/2019.

245 Anggota DPRD Baru dari Sembilan Daerah di Kalteng Diberikan Pembekalan
tribunkalteng.com/fathurahman
Orientasi dan Pembekalan anggota DPRD baru Kabupaten dan Kota se Kalteng di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 245 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari sembilan daerah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, Senin (23/9/2019) hingga mengikuti orientasi dan pembekalan di Palangkaraya, yang diberikan oleh BPSDM Kalteng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari kedepan yakni sejak Senin (23/9/2019) hingga Kamis (26/9/2019) merupakan orientasi dan pembekalan anggota DPRD untuk tahap pertama atau gelombang satu, diikuti oleh sembilan kabupaten.

Setalah gelombang pertama selesai akan dilanjutkan pada gelombang kedua yang akan diikuti oleh kabupaten lainnya yang masih belum melakukan orientasi dan pembelakan untuk semua anggota DPRD Kabupaten dan kota yang lolos dalam Pileg tahun 2019 ini.

Baca: Gubernur Kalteng Soroti Penggeledahan SOPD Oleh Kejari Terkait Proyek Sumur Bor Diduga Dikorupsi

"Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng adalah lembaga pelatihan yang sudah terakreditasi sehingga diberikan kewenangan dalam menyelenggarakan kegiatan orientasi dan pembekalan tersebut, sedangkan untuk DPRD Provinsi kewenangan Kemendagri yang memberikan pelatihannya," ujar Kepala BPSDM Kalteng, Sri Widanarni.

Sementara itu, kegiatan orientasi dan pembekalan yang diberikan oleh BPSDM Kalteng, kepada anggota DPRD Kabupaten dan Kota yang baru tersebut, dinilai anggota dewan sangat baik, karena bagi yang baru jadi anggota dewan jadi mengetahui, tugas dan fungsi anggota dewan.

Baca: Tendangan Salto Daniel Zsori Jadi Gol Terbaik Dunia, Singkirkan Lionel Messi di Puskas Award 2019

"Kegiatan ini tentu sangat baik sekali, bagi saya yang sudah pernah jadi annggota dewan tentu akan menambah ilmu dan kawan sedangkan bagi anggota dewan yang baru tentu akan menambah ilmu bagi mereka tentang tugas dan fungsi sebagai anggota dewan," ujar Neni Lambung salah satu anggota DPRD Kota Palangkaraya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved