Breaking News:

Berita HST

Dandim Sambangi Posko Karhutla Hingga Gelar Rapat Koordinasi KB Kesehatan

Dan Subsathas-2 Karhutla Hulu Sungai Tengah, Letkol Inf Nur Rohman Zein menyambangi anggota Posko-6 di Desa Pahalatan Kecamatan Labuan Amas Utara

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Hari Widodo
Dari Humas Kodim Barabai untuk BPost
Sosialisasi KB Kesehatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dan Subsathas-2 Karhutla Hulu Sungai Tengah, Letkol Inf Nur Rohman Zein menyambangi anggota Posko-6 di Desa Pahalatan Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Senin (23/9/2019) malam.

Tak hanya itu, pada Selasa (24/9/2019) juga menggelar Rapat Koordinasi KB Kesehatan.

Sementara itu, Letkol Inf Nur Rohman Zein, di hadapan anggota posko-6 Desa Pahalatan menyampaikan agar seluruh anggota tim untuk menjaga kebersamaan antar anggota tim satgas, perhatikan faktor keamanan dalam pemadaman karhutla, dan tidak boleh terpisah.

Menurutnya, Dantim check personel sebelum dan sesudah kegiatan pemadaman. "Yang terpenting tangkap pelaku yang membakar lahan proses hukum selanjutnya serahkan penyidik lanjut atau tidak proses hukumnya," katanya.

Baca: LINK Live Streaming TV Online Mola TV Arsenal vs Notthingham Forest Carabao Cup, Tak Live TVRI

Baca: Tangani Karhutla di Kalsel, Paman Birin Turun Siang Hingga Operasi Senyap Malam

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 20 Selasa (24/9) Bali United di Puncak, Barito Putera Zona Degradasi

Baca: Postingan Menohok Ahmad Dhani Saat Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Eks Maia Estianty Bilang Ini

Selain itu, Kodim 1002/Barabai gelar Rapat Koordinasi KB Kesehatan di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bertempat di Aula Sapta Marga Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah,

Kegiatan rapat koordinasi KB Kesehatan diikuti instansi terkait yang ada di kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Nur Rohman Zein, mengatakan kegiatan KB kesehatan yang diselenggarakan oleh kodim 1002/Barabai bersama Badan KBTP PKK dan Dinas kesehatan merupakan program pembagunan keluarga sejahtera, kesehatan ibu dan anak.

"Pola hidup sehat menjadi gerakan keterpaduan membantu mencapai sasaran yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Nur Rohman menegaskan bahwa bagi TNI program KB adalah salah satu kegiatan dalam rangka menyiapkan alat juang yang tangguh atau sumber daya manusia yang dapat disiapkan dalam rangka pertahanan negara.

Menurutnya dengan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera maka akan menjadi masyarakat yang memiliki ketahanan fisik.

Kasi Yankes Primer Dinkes Hulu Sungai Tengah, M Husni, berharap dengan adanya rapat koordinasi KB Kesehatan yang di gelar oleh Kodim 1002/Barabai kita dapat menyamakan persepsi dalam kegiatan di lapangan.

Baca: Miliki Ruang Praktik Produksi Film, SMKN 3 Banjarmasin Ingin Tembus Perfilman ASEAN

Baca: Informasi Razia Sering Bocor, Satpol PP Janji Tumpas Warung Jablay Agar Hilang dari Tanahlaut

Baca: Rumah Sakit Baru Belum Ada Akses Jalan, Ini Alasan Pemkab Tanahlaut

Sedangkan Kepala Dinas PPKB, PP dan PA Hulu Sungai Tengah, M Yusuf, mengatakan pengendalian penduduk bertujuan untuk menuju sebuah keluarga yang sejahtera dan bahagia.

Menurutnya untuk mencapai semua itu harus mengunakan tiha sinergitas yang seimbang yaitu TNI BKKBN dan dinas sosial semua itu untuk mencapai suatu tujuan dan keterpaduan yang seimbang. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved