Berita Batola

HIPMI Batola Ingin Kadernya Jadi Leader Dalam Setiap Bisnisnya, Gelar Ditlatcab di Marabahan

Para anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai organisasi kader pengusaha diharapkan untuk terus bisa meningkatkan kualitas kadernya.

HIPMI Batola Ingin Kadernya Jadi Leader Dalam Setiap Bisnisnya, Gelar Ditlatcab di Marabahan
BANJARMASINOPST.co.id/edi nugroho
Pembukaan Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Batola, Senin (23/9/19) pagi di Hotel Prima Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Para anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai organisasi kader pengusaha diharapkan untuk terus bisa meningkatkan kualitas kadernya karena melihat perkembangan zaman seperti saat ini.

"Dalam hal ekonomi, maka kader HIPMI diharapkan bisa membaca peluang dan bisa bertahan di era kompitisi yang makin ketat," kata Ketua Badan Pengurusa Cabanga (BPC) HIPMI Batola Yusuf Yamani di sela sela Diklatcab dan Rakercab BPC HIPMI Kabupaten Batola, Senin (23/9/19) di Hotel Prima Batola.

Hadir dalam acara kini Ketua dewan pembina HIPMI Kalsel Gusti Erwin Wardana, Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Batola Yusuf Yamani, Ketua KNPI Batola Hery Sasmita dan plt Ketua BPD HIPMI Kalsel Hamdillah, para pelajar mahasiswa, dan sejumlah organisasi lainnya.

Baca: 245 Anggota DPRD Baru dari Sembilan Daerah di Kalteng Diberikan Pembekalan

Menurut Yusuf, hari ini kader kader HIPMI akan dihadapkan perkembangan tehnologi informasi. Untuk itu, para pengusaha harus mengupdate dalam penguasaan tehnologi karena semua bisnis erat kaitannya dengan digital.

"Kami terus mendorong kader kader HIPMI untuk menjadi leader dalam kiprah bisnisnya masing masing, " harap Yusuf.

Ketua Dewan Pembina HIPMI Kalsel Gusti Erwin Wardana, menyatakan diklatcab dan rakercab BPC HIPMI Batola merupakan merupakan agenda wajib dari kepengurusan HIPMI dalam suatu periode kepengurusan.

Menurut Erwin, dengan acara ini diharapkan kader HIPMI dapat meningkat kualitas SDMnya, terutama dalam leadership entepreneurship. Bagi organisasi HIPMI, diklatcab dan rakercab ini merupakan konsidasi organisasi untuk meningkatkan kinerja BP C HIPMI Batola ke depannya.

“Dengan keberadaan pelajar dan mahasiswa yang ikut diklatcab dan rakercab BPC HIPMI Batola, para generasi muda ini bisa punya wawasan tentang kewirausahaan,” katanya.

Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor, menekankan agar para pelajar dan mahasiswa yang mengikuti acara ini bisa mengambil ilmu dan pengalaman yang diberikan para pengusaha.

Baca: Hingga Malam Hari, Sebagian Mahasiswa Masih Bertahan di Depan Gedung DPR, Ini yang Dilakukan

"Lulus kuliah atau sekolah tak harus melamar jadi PNS. Persaingan saat ini sangat ketat. Jadi pengusaha merupakan pilihan tepat," kata Rahmadi

Menurut Rahmadi, HIPMI merupakan organisasi kader terbaik karena jika seseorang pernah menjadi Ketua HIPMI, maka akan segera digantikan kader lainnya.

"Kaderisasi pemimpin di HIPMI berjalan baik dan cepat. Banyak pemimpin sukses itu dari kader HIPMI" kata Rahmadi.

Menurut Rahmadi, dari sepuluh pintu rezeki itu delapan pintu ada di bisnis atau usaha. Nah, para pelajar dan mahasiswa bisa mencari menambah wawasan dari para senior di HIMPI Batola agar cara pandang berbisnis. (banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved