Berita Tabalong

Kembangkan Desa Wisata, Ini Potensi di Desa Nawin

Dengan sejumlah potensi keindahan alam yang dimiliki, perangkat desa Nawin ingin mewujudkan desanya menjadi desa wisata

Kembangkan Desa Wisata, Ini Potensi di Desa Nawin
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Embung di Desa Nawin yang dibangun tahun lalu membuat petani tidak lagi kesulitan air untuk mengairi sawah mereka 

 BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Untuk mengembangkan potensi desa, rencananya Desa Nawin Kecamatan Haruai akan mengembangkan dibidang wisata. Selama ini Desa Nawin memang memiliki waduk yang biasa menjadi salahsatu tujuan untuk berlibur.

 Untuk itu aparat desa memiliki inisiatif untuk menjadikan Desa Nawin menjadi desa wisata, Kepala Desa Nawin Mahrani mengatakan saat ini pihaknya tengah berencana untuk menjadikan waduk yang ada di Desa Nawin menjadi salah satu tujuan wisata.

 Mahrani menambahkan rencananya Desa Nawin akan menggabungkan wisata alam dan kebudayaan. Pengunjung yang nantinya datang ke Desa Nawin bisa menikmati pemandangan lembah terlebih saat musim tanam, luasnya area pertanian terlihat hijau dan membawa nuansa pedesaan yang sejuk.

 “Kami akan membangun rumah adat banjar yang tak jauh dari waduk sehingga nantinya warga sekitar bisa sekaligus belajar bagaimana bentuk rumah khas daerah banjar yang sudah cukup sulit ditemui,” ungkapnya.

Baca: Rencana Pembangunan Waduk Pancur Hanau Ternyata Pernah Dibahas di Kementerian PU

Baca: Pelaku Hanya Hanya Dihukum 1 Hari Kurungan, Satpol PP Tanahlaut Sulit Memberantas Warung Jablay

Baca: LIVE MOLA TV - Link Live Streaming TV Online Man City vs Preston North End Carabao Cup Malam Ini

Baca: LINK Live Streaming TV Online Mola TV Arsenal vs Notthingham Forest Carabao Cup, Tak Live TVRI

 Wisata ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan warga dengan banyaknya yang berkunjung sehingga warga bisa membuka usaha dengan berjualan dan juga bisa mendapatkan penambahan pendapatan daerah

. “Kami berharap bisa menambah dan meningkatkan pendapatan desa yang digunakan untuk mempercepat pembangunan desa,” ungkapnya.

 Kepala Desa Nawin  Marhani mengatakan keberadaan lapangan sepakbola yang baik ini sering dimanfaatkan warga untuk bermain sepakbola. Banyak pelajar yang juga ikuit serta sehingga sebagai salahsatu upaya dalam mencari altet muda baru. 

 “Dengan adanya fasilitas yang baik maka banyak generasi muda yang senang bermain sepakbola dan diharapkan bisa menjadi modal dalam munculnya atlet sepakbola dari Desa Nawin,” ungkapnya.

Baca: Postingan Menohok Ahmad Dhani Saat Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Eks Maia Estianty Bilang Ini

Baca: Miliki Ruang Praktik Produksi Film, SMKN 3 Banjarmasin Ingin Tembus Perfilman ASEAN

Baca: Bebby Fey Akui 6 Kali Diperkosa Genderuwo, Benarkah Bisa Terjadi? Dari Sisi Agama Ini Kata Ulama

Marhani menambahkan keberasaan lapangan sepak bola ini juga menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Desa NAwin karenanya saat ini aparat desa juga tengah mempersiapkan membangun wisata. 

 Yaitu dengan membangun  wisata alam yang memanfaatkan waduk yang tak jauh dari lapangan sepakbila dan nantinya akan dibangun rumah adat khas banjar sehingga bisa menampilkan wisata alam sekaligus budaya. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved