Sepakbola

Kiper Liverpool Alisson Becker Jadi Kiper Terbaik Dunia 2019, Kawinkan Gelar UEFA dan FIFA

Alisson berhasil mengikuti jejak dua kiper, Gianluigi Buffon dan Thibaut Courtois, yang meraih gelar tersebut sebelumnya.

Kiper Liverpool Alisson Becker Jadi Kiper Terbaik Dunia 2019, Kawinkan Gelar UEFA dan FIFA
FRANCISCO LEONG / AFP
Kiper timnas Brasil, Alisson Becker, beraksi dalam partai fase grup Piala Dunia 2018 lawan Serbia di Spartak Stadium Moskva, 27 Juni 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bawa Liverpool Juara Liga Champions 2019, Kiper Liverpool, Alisson Becker, menyabet gelar kiper terbaik dunia FIFA 2019 mengalahkan Ederson Moraes dan Marc Andre Ter-Stegen.

Kiper Liverpool dan tim nasional Brasil, Alisson Becker, dinobatkan menjadi kiper terbaik dunia FIFA 2019, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Alisson berhasil mengikuti jejak dua kiper, Gianluigi Buffon dan Thibaut Courtois, yang meraih gelar tersebut sebelumnya.

Mantan kiper AS Roma tersebut berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Ederson Moraes, yang membela Manchester City dan Marc Andre Ter-Stegen, yang membela Barcelona.

Sukses Alisson terjadi usai keberhasilannya mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019.

Baca: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik Dunia 2019, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk

Baca: Juergen Klopp Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2019, Kalahkan Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino

Selain itu, kiper berusia 26 tahun tersebut juga tampil menawan bersama tim nasional Brasil, dalam gelaran Copa America 2019.

Sebelum menyabet gelar ini, Alisson juga dinobatkan menjadi kiper terbak UEFA, lantaran raihan bersama Liverpool.

Selain dua gelar ini, kiper jebolan akademi sepak bola Internacional, Brasil ini juga meraih gelar sarung tangan emas Liga Inggris karena raihan cleansheet terbanyak.

Namun demikian, Alisson baru tampil sekali di Liga Inggris pada musim 2019-2020.

Ia terkena cedera betis kala Liverpool jumpa Norwich City di pekan perdana kompetisi kelas wahid Inggris tersebut dan digantikan kiper asal Spanyol, Adrian San Miguel.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Dapat Trofi Lagi, Alisson Becker Kawinkan Gelar Kiper Terbaik UEFA dan FIFA

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved