Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis RSUD Sultan Suriansyah Dipenuhi Ratusan Warga

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah yang berlokasi di Jalan Rantauan Darat Banjarmasin laksanakan Bakti Sosial Pelayanan dan Konsultasi

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah yang berlokasi di Jalan Rantauan Darat Banjarmasin laksanakan Bakti Sosial Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan, Selasa (24/9/2019).

Dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, kegiatan mendapat respon positif dari masyarakat terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ratusan orang.

Tak heran, pada kegiatan Bakti Sosial ini RSUD Sultan Suriansyah laksanakan pelayanan dan konsultasi kesehatan secara gratis.

Pelayanan dan konsultasi kesehatan gratis ditujukan untuk masyarakat Kota Banjarmasin khususnya di sekitar kawasan RSUD Sultan Suriansyah.

Baca: Veronica Tan Enggan Terpuruk! Kesibukan Baru Eks Istri Ahok Saat BTP & Puput Nastiti Devi Berdua

Baca: Alasan Laudya Cynthia Bella Sembunyikan Engku Emran Terkuak, Curhat Teman Shireen dan Zaskia

Baca: Kebiasaan Syahrini yang Dibongkar Hotman Paris Terulang Lagi, Tingkah Istri Reino Barack

Usai secara resmi dibuka oleh H Ibnu Sina, masyarakat selanjutnya penuhi meja registrasi dan kursi tunggu di lobi RSUD Sultan Suriansyah untuk mengantre dapatkan pelayanan.

Dijelaskan Direktur RSUD Sultan Suriansyah, dr Sukotdjo Hartono, ada sederet pelayanan dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan mulai dari tes inspeksi visual asam asetat (IVA), pemeriksaan gula darah, kolesterol, pemeriksaan telinga dan neurologis hingga kegiatan donor darah.

Selain itu dilaksanakan juga tindakan operasi herniotomy bagi para penderita hernia.

"Ada banyak layanan yang dilaksanakan hari ini di Baksos dan melibatkan seluruh dokter termasuk dokter spesialis kami," kata dr Sukotdjo.

Selain sebagai rangkaian Peresmian RSUD Sultan Suriansyah, kegiatan Bakti Sosial juga diselenggarakan sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 Tahun.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, kegiatan Bakti Sosial bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya di Kota Banjarmasin, bahwa RSUD milik Pemerintah Kota Banjarmasin sudah siap untuk beroperasional melayani pasien.

"Kami harap bisa bisa bermanfaat besar bagi masyarakat dan membantu masyarakat juga karena pelayanan hari ini gratis," kata Machli.

Diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 tahun, RSUD Sultan Suriansyah siap melayani pasien secara profesional dengan 22 dokter spesialis untuk 11 layanan spesialistik dan 9 dokter umum.

Ditambah tenaga kesehatan lain termasuk perawat juga staf, total hampir ada 200 pegawai yang operasionalkan RSUD kebanggaan masyarakat Banjarmasin ini.

Selain itu sederet fasilitas baik sarana dan prasarana RSUD Sultan Suriansyah juga sudah siap layani rawat inap dan rawat jalan pasien diantaranya kamar operasi, laboratorium, fasilitas radiologi dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang beroperasi 24 jam.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody/Edi Nugroho)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved