Banjarbaru Pemenang 2019

Peningkatan Kualitas Produk Sasirangan bagi Pelaku Usaha Sasirangan se Kota Banjarbaru

Kegiatan Peningkatan Kualitas Produk Sasirangan Bagi Pelaku Usaha Sasirangan se Kota Banjarbaru digelar diadakan oleh Dinas Koperasi UKM

Peningkatan Kualitas Produk Sasirangan bagi Pelaku Usaha Sasirangan se Kota Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru hadir pembukaan pelatihan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kegiatan Peningkatan Kualitas Produk Sasirangan Bagi Pelaku Usaha Sasirangan se Kota Banjarbaru digelar diadakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Selasa (24/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru di Banjarbaru ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Ir Muhammad Rustam.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Muhammad Rustam menyampaikan bahwa kegiatan peningkatan kualitas produk sasirangan bagi pelaku usaha sasirangan se Kota Banjarbaru ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi sesama pengrajin sasirangan se Kota Banjarbaru.

Peserta pelatihan
Peserta pelatihan (Humas Pemko Banjarbaru)

"Kegiatan ini juga untuk bertukar pendapat tantang pembuatan dan pengolahan sasirangan. Dimana sasirangan merupakan produk handmade," katanya.

Untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan agar para pengrajin dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya tentang pembuatan sasirangan yang baik dan tahan lama serta tidak mudah pudar.

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru melaksanakan pelatihan peningkatan kualitas produk sasirangan.

"Kegiatan ini sesuatu yang sangat kita butuhkan karena Kota Banjarbaru ini memang lagi mengembangkan produksi ekonomi kreatif. Yaitu fashion, food dan fun," katanya.

Kerajinan sasirangan ini masuk dalam fashion dan juga masuk dalam kerajinan. Dimana kontribusi sasirangan bordir saat ini sangat besar, jadi ini harus terus dikembangkan kualitas produknya.

pembukaan pelatihan sasirangan
pembukaan pelatihan sasirangan (Humas Pemko Banjarbaru)

Bagaimana menghasilkan sasirangan bordir yang warnanya bisa bertahan lama kemudian kita ada juga bordir dan bordirnya juga bertahan lama dan rapi.

"Ini agar keunggulan kita di sektor fashion khususnya sasirangan bordir dapat terus terjaga dan terus lebih meningkat dari waktu ke waktu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved