Berita Banjarmasin

Resmikan Rumah Sakit Ini, Wali Kota Ibnu Sina : RSUD Sultan Suriansyah Dibangun dengan Air Mata

Wali Kota Banjarmasin meresmikan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dan mengatakan rumah sakit ini sangat dinantikan kehadiranya

Resmikan Rumah Sakit Ini, Wali Kota Ibnu Sina : RSUD Sultan Suriansyah Dibangun dengan Air Mata
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meresmikan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memotong untaian melati yang membentang di pintu RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Selasa (24/9/2019) sore tadi.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah serta Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, pemotongan untaian bunga tersebut pun sekaligus menjadi tanda telah resminya RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin beroperasi secara penuh.

Sementara, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat sambutannya mengatakan merupakan hal yang sangat dinanti-nanti keberadaan RSUD Sultan Suriansyah selesai dibangun.

Terutama bagi sejumlah dokter spesialis perawat atau pun dokter umum yang sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan serta terpaksa harus bertugas ke tempat yang lain.

Baca: Cerita Mayangsari Tentang Khirani Trihatmodjo Dibully di Instagram, Ussy Sulistyawaty Ketakutan

Baca: Pasarkan Rumah Via Medsos, Pengusaha Properti Libatkan Selebgram Hits Banua Endorse KPR Bersubsidi

Baca: Polisi Pukul Mundur, Massa Pecah ke Palmerah dan Slipi

Baca: ICW : Janji-janji Penguatan KPK dari Presiden Jokowi Selama Ini Hanya Halusinasi

" Ibarat baru menikah tapi karena belum punya rumah, mereka (sejumlah dokter, red) terpaksa ada yang ngontrak, tinggal di rumah mertua serta lainnya. Sehingga namanya lima tahun berlalu ya, mungkin ada yang betah menetap di rumah mertua serta kontrakan, kemudian rasa berat meninggalkan itu, " kata Ibnu.

Namun kini rumah sakit yang didamba-dambakan tersebut telah rampung. RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin yang sebelumnya hanya soft launching, kini juga telah diresmikan secara utuh.

" Dan ketahuilah kini kalian (sejumlah dokter) sudah memiliki rumah baru. Oleh karena itu sudah saatnya walau dibangun dengan keringat air mata, terutama air mata Ibu Anis (Mantan Kadinkes Banjarmasin, red)," ungkap Wali Kota dengan nada bercanda serta diiringi tepuk tangan dan tawa sore itu.

Namun Ibnu juga tidak menepis hal itu. Terutama mengingat pembangunan RSUD Suriansyah Banjarmasin adalah sebuah ikhtiar berkelanjutan dari dua wali kota Banjarmasin yakni sejak kepemimpinan H Muhidin sampai pihaknya.

Baca: Kabut Asap Cukup Parah, Beberapa Sekolah di HSU Pulangkan Siswanya Lebih Awal

Baca: Terkejut Lihat Api Melahap Rumah di Gang Amilin Banjarmasin, Arbainah Meninggal Dunia

Baca: Janji Aming Tak Datangi Pernikahan Evelyn Nada Anjani dan Roy Kiyoshi, Aming Masih Ada Rasa

Kemudian bergonti-gantinya sejumlah kepala dinas kota Banjarmasin sehingga dengan itu ia pun menyebutnya sebuah sistem atau pembangunan yang berkelanjutan.

" Dan dari ikhtiar berkelanjutan itu kemudian berbuah manis saat ini dengan telah diresmikannya RSUD Suriansyah," jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved