Breaking News:

Berita Tapin

Terlibat Tangani Karhutla, BPK Swasta di Tapin Dapat Bantuan Dana Operasional

Sebanyak 35 organisasi pemadam kebakaran di Kabupaten Tapin mendapatkan dana operasional.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Nordin menyerahkan bantuan dana operasional kepada 35 BPK swasta di Tapin kepada perwakilan, Selasa (24/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sebanyak 35 organisasi pemadam kebakaran di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan bantuan dana.

Bantuan dana itu diserahkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin, Selasa (24/9/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tapin, H Nordin menjelaskan bantuan itu disalurkan bagi regu pemadam kebakaran swasta yang benar-benar terlibat di lapangan dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Ada sekitar 35 BPK yang kita bantu hari ini," katanya.

Baca: Barito Putera U-16 Satu Grup Dengan Kalteng Putra, Jadwal Main Sangat Padat di Yogyakarta

Baca: Diduga Cemari Sungai Amandit, Izin Pengapalan Batubara Satu Perusahaan Ditangguhkan

Baca: Korem 101/Antasari Naik Tipe A, Danrem Bakal Berpangkat Bintang Satu

Baca: Demo Mahasiswa Berakhir Rusuh, Ketua DPR Minta Mahasiswa Pulang : Kami Sudah Penuhi Tuntutan

Sebenarnya banyak BPK lainnya di Kabupaten Tapin jumlahnya lebih dari yang mendapat bantuan.

Namun, sebut Nordin, BPK tersebut belum melibatkan diri bersama BPBD Kabupaten Tapin dalam penanganan karhutla di lapangan sehingga tidak mendapatkan bantuan.

Nordin berharap dengan bantuan dana dari BPBD Kabupaten Tapin, senilai Rp 35 juta akan meringankan beban operasional BPK swasta di lapangan saat penanggulangan pemadaman karhutla.

Uang Rp 35 juta itu dapat digunakan untuk pembelian bahan bakar minyak mesin pompa portabel, mesin mobil tangki air dan mesin unit mobil operasional saat penanggulangan pemadaman karhutla.

H Ali, perwakilan BPK Raudatul Hasanah (Raha) sangat mengapresiasi bantuan dana dari BPBD Kabupaten Tapin. Meskipun, awalnya kegiatan pemadaman karhutla itu tidak mengharapkan bantuan.

"Kami melakukan pemadaman karhutla itu hanya karena kepedulian dan kemanusian karena dampak karhutla itu membuat kabur asap yang membahayakan bagi masyarakat dan keluarga anggota BPK Raha," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved