Berita Banjar

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Layanan di PA Martapura Tetap Jalan Saat Jam Istirahat

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Martapura memutuskan akan tetap melayani masyarakat selama jam istirahat

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Layanan di PA Martapura Tetap Jalan Saat Jam Istirahat
Dari PA Martapura untuk Bpost
Suasana pelayanan di PA Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Agama Martapura menetapkan jam layanan mengikuti jam kerja pegawai.

Jam layanan untuk hari senin sampai dengan kamis dimulai pada jam 08.00 s.d 16.30 sedangkan hari jumat pada jam 08.00 s.d 17.00 dan pada jam istirahat Pengadilan Agama Martapura tetap memberikan layanan.

Mukhyar, S.Ag.,S.H Panitera Pengadilan Agama Martapura menyampaikan penetapan jam istirahat tetap memberikan pelayanan layanan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Agama Martapura untuk memberikan service excellent kepada masyarakat yang berperkara pada Pengadilan Agama Martapura.

"Selain menetapkan Jam istirahat tetap melayani, Pengadilan Agama Martapura kembali berinovasi dalam pelayanan publik, dimana pada zaman millenial saat ini masyarakat sangat banyak yang menggunakan Smartphone seperti HP android, " katanya.

Baca: Sosok Ini Ungkap Kondisi Rumah Tangga Laudya Cyntia Bella & Engku Emran? Sebut Cerai & Playboy

Baca: Dewan Pengupahan Kotabaru Dikukuhkan, Ini Tugas Pertama yang Harus Dilakukan

Baca: Hasil Akhir Persebaya vs Bali United, Skor Akhir 1-1, Bajol Ijo Peringkat 5 Klasemen Liga 1 2019

Baca: Mahasiswa Bantu Padamkan Karhutla Pasca Demo, Kualitas Udara di Banjarbaru Semakin Buruk

Menurutnya lantaran hp android memiliki manfaat yang nyaris sama dengan laptop atau PC, simple dalam genggaman tangan dan mudah dibawa kemana saja.

Melalui fenomena kemajuan teknologi yang serba cangih dan mudah, Pengadilan Agama Martapura turut memanfaatkan kondisi tersebut untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat

"yaitu dengan menyajikan informasi perkara dan pendaftaran e-court yang dapat diakses melalui HP android serta mengaktifkan asisten virtual PTSP," kata dia.

Diharapkan dengan layanan informasi perkara melalui HP android dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berperkara untuk melakukan pengecekkan status perkara, jadwal sidang, agenda persidangan hingga rincian biaya perkara yang telah digunakan.

Baca: Sampaikan 8 Tuntutan, Mahasiswa Desak Gubernur H Sahbirin Noor Mundur Jika Gagal Tangani Karhutla

Baca: Perceraian Arie Untung & Fenita Arie Nyaris Terjadi, Murid Ustadz Abdul Somad Kesal Diminta Berhijab

Baca: Resmikan Rumah Sakit Ini, Wali Kota Ibnu Sina : RSUD Sultan Suriansyah Dibangun dengan Air Mata

Sedangkan E-court online android memberikan kemudahan khususnya advokat saat melakukan pendaftaran perkara online melalui HP android, dan Asisten virtual PTSP memberikan fasilitas informasi mulai dari pendaftaran, pembayaran dan pengambilan produk melalui virtual PTSP yang dapat diakses melalui website resmi Pengadilan Agama Martapura.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved