Berita Batola

Tongkang Batu Bara Kembali Tabrak Jembatan Rumpiang Batola, Begini Kronologisnya

UNTUK kesekian kalinya tongkang batu bara kembali menabrak tiang pengaman atau pander di jembatan Jembatan Rumpiang di Desa Rumpiang

Tongkang Batu Bara Kembali Tabrak Jembatan Rumpiang Batola, Begini Kronologisnya
FOTO AKBAR WARGA MARABAHAN UNTUK BPOSTGROUP
Seorang warga memperlihatan tiang di jembatanJembatan Rumpiang di Desa Rumpiang, Kelurahan Marabahan Kota, Kabupaten Batola yang sempat tersenggol tongkang batu bara, Selasa (24/9/19) 03.30 Wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - UNTUK kesekian kalinya tongkang batu bara kembali menabrak tiang pengaman atau pander di jembatan Jembatan Rumpiang di Desa Rumpiang, Kelurahan Marabahan Kota, Kabupaten Batola, Selasa (24/9/19) subuh.

Informasi terhimpun, pada pagi tersebut sebuah tongkang kosong berlayar dari Banjarmasin tujuan Klanis dengan keadaan air Sungai Barito pasang.

Tongkang saat itu mendekati Jembatan Rumpiang dan berencana passing dengan kapal tugboat atau kapal yang biasa dipakai menarik tongkang.

Baca: Pengakuan Luna Maya Sedang Didekati Cowok Libra Ariel NOAH Tak Masuk, Faisal Nasimuddin?

Baca: Hadiah Mobil Mewah Vanessa Angel Buat Heboh, Mantan Ruben Onsu Malah Bagi-bagi Pisang

Baca: Veronica Tan Enggan Terpuruk! Kesibukan Baru Eks Istri Ahok Saat BTP & Puput Nastiti Devi Berdua

Dalam keadaan air pasang arus deras, kapal tugboat terus menarik tongkang dan masuk ke kolong Jembatan Rumpiang.

Tanpa di sangka, tongkang tersebut menyenggol fender jembatan sehingga tenggelam dan mengenai cor kaki jembatan sebelah kiri bagian luar.

Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno, SIK MH melalui Kepala Satuan Polisi Air Polres Batola, Iptu Dading Kalbu Adie, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tongkang batu bara kembali menabrak tiang pengaman atau fender di Jembatan Rumpiang di Desa Rumpiang, Kelurahan Marabahan Kota, Kabupaten Batola Selasa (24/9/19) subuh.

“Iya memang benar tadi pagi subuh, tongkang batu bara kembali menabrak tiang pengaman Jembatan Rumpiang. Kita harapkan sopir kapal tugboat yang menarik tongkang untuk lebih berhati-hati masuk wilayah perairan Jembatan Rumpiang, “ harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugrogho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved