Berita Kalteng

Dicopot Sebagai Kepala Disdik Kalteng dan Dijadikan Staf di Badan Diklat, Ini Kata Slamet Winaryo

Slamet Winaryo sendiri dalam pernyataanya melalui group tersebut, mengakui bahwa dia memang diberhentikan dan pasrah atas keputusan tersebut.

Dicopot Sebagai Kepala Disdik Kalteng dan Dijadikan Staf di Badan Diklat, Ini Kata Slamet Winaryo
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Kadisdik Kalteng, Slamet Winaryo 

BANJARMADSINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Ancaman Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran yang ingin memberhentikan atau menonjobkan pejabat bermasalah dibuktikan dengan pencopotan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, sejak Selasa (24/9/2019).

Melalui surat resmi Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, tertanggal Senin, (23/9/2019) dengan nomor 800/443/II.1/BKD, telah menyerahkan jabatan sementara sebagai pelaksana tugas Kadisdik Kalteng dari awalnya dinjabat Slamet Winaryo kepada Suyuti yang juga adalah Kadis Kesehatan Kalteng.

Kabar pemberhentian Slamet Winaryo sebagai Kadisdik Kalteng ini pun menyebar melalui group Whats App (WA) kalangan Kepala Sekolah SLTA dan Kadisdik di Kalteng, hingga, Rabu (25/9/2019) kabar tersebut makin santer dibicarakan.

Baca: BREAKING NEWS : Gubernur Kalteng Sugianto Copot Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Slamet Winaryo

Baca: Copot Kepala Disdik Kalteng, Gubernur Sugianto Tugaskan Kadinkes Suyuti sebagai Plt Kadisdik

Slamet Winaryo sendiri dalam pernyataanya melalui group tersebut, mengakui bahwa dia memang diberhentikan dan pasrah atas keputusan tersebut.

Slamet menyatakan, selama dua tahun lebih menjabat, menemani kawan-kawan, para Kepala Sekolah dalam upaya bersama sama membangun SMA/SMK/SLB yang berkualitas.

"Alhamdulillah saat ini sekolah kita terhormat dimata masyarakat Kalteng dan nasional. Terbukti kita banyak prestasi akademik dan non akademik," tulisnya.

Jabatan menurut dia, adalah sebuah kepercayaan ada saatnya dipercaya dan saatnya diambil.

"Pada hari ini jabatan yang diamanahkan kepada saya telah diambil kembali oleh bapak Gubernur," tagasnya.

Maka lanjut dia, sejak tanggal 24 September 2019 dia diberhentikan sebagai Kadis Pendidikan dan menjadi staf di Badan Diklat.

"Sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kadis pendidikan bapak dr. Suyuti (Kadis Kesehatan)," tulisnya dengan nada pasrah.

Baca: Gubernur Sugianto Soroti Pejabat Pemprov Kalteng Main Proyek APBD, Ancam Dinonjobkan

Baca: Kisah Bebby Fey Diperkosa Genderuwo Berkali-kali : Nagih Banget, Ibunda: Saya Juga Pernah Digituin

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, sebelumnya kepada wartawan usai membuka orientasi dan pembekalan Anggota DPRD Kabupateb dan Kota se Kalteng, menegaskan, dia memang akan mencopot pejabat yang dinilainya bermasalah.

"Saya sebenarnya sudah dua minggu yang lalu ingin mengeluarkan surat pemberhentian pejabat, namun dengan berbagai pertimbangan, belum dilakukan, tapi nanti akan saya keluarkan surat tersebut," tegasnya kepada sejumlah wartawan. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved