Berita Kalteng

Kemenag Kapuas Akan Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Haji Awal Oktober

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui seksi Penyelenggaraaan Haji dan Umrah (PHU) akan menggelar Sosialisasi Haji pada tanggal 2 oktober

Kemenag Kapuas Akan Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Haji Awal Oktober
bpost/dok
Saat pelepasan jemaah haji asal Kabupaten Kapuas, Juli 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui seksi Penyelenggaraaan Haji dan Umrah (PHU) akan menggelar Sosialisasi Haji pada tanggal 2 oktober 2019 di Hotel Permata Inn Kuala Kapuas.

Ketua Panitia, Ghazali Rahman, mengatakan bahwa sosialisasi dan penyuluhan haji kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat.

Yakni terkait tata cara pendaftaran dan pembatalan haji, kebijakan-kebijakan pemerintah dan dokumen-dokumen kelengkapan keberangkatan haji.

"Melalui sosialisasi nanti diharapkan alih informasi tentang haji nanti akan tersampaikan kepada masyarakat sehingga mereka tahu apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat haji nanti," ucap Ghazali, Rabu (25/9/2019).

Baca: Seleksi CPNS 2019,Update Pengumuman Jumlah Formasi dan Mekanisme Pendaftaran di sscasn.bkn.go.id

Baca: Asisten Via Vallen Gunakan Dukun Pascaketahuan Mencuri, Ini Reaksi Pedangdut Kesayangan Rhoma Irama

Baca: Aurel Lihat Penampakan Wanita di Tengah Ramainya Kabar Ashanty & Anang Hermansyah Akan Jual Rumah

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H Asyhadi menyampaikan sosialisasi ini rencananya akan diikuti oleh 40 peserta, yang terbagi dari 10 orang penyuluh agama islam dan 30 orang masyarakat berbagai kecamatan dan berbagai profesi.

"Sosialisasi ini perlu dilakukan, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai penyelenggaraan ibadah haji sesuai UU RI Nomor 8 Tahun 2019 agar dapat diwujudkan penyelenggaraan ibadah haji yang professional dan akuntabel dengan mengedepankan kepentingan jamaah," katanya. (ady)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved